Ini nih 5 Pernikahan Dini yang sempat jadi Viral dan bikin Heboh di Indonesia


via: today.line.me

Palingseru.com – Publik Tanah Air belakangan ini dihebohkan dengan fenomena pernikahan dini. Pernikahan dini sendiri memang bukan hal yang baru terjadi di Tanah Air. Sebelum-sebelumnya, sudah banyak pasangan yang menambah daftar panjang ini.

Karena hal ini pula, Indonesia jadi menduduki posisi ketujuh dalam hal pernikahan anak di dunia. Namun dari sekian banyak pernikahan dini yang terjadi, ada beberapa diantaranya yang paling menghebohkan.

Melansir today.line.me, inilah daftar 5 pernikahan dini yang jadi viral di media sosial.

1.Pernikahan Syekh Puji dan Lutfiana Ulfa
via: today.line.me

Pernikahan pimpinan pondok pesantren Miftahul Jannah di Semarang, Jawa Tengah, dengan gadis berumur 12 tahun ini sempat menghebohkan publik di tahun 2008 silam.

Pro dan kontra pun mewarnai, sampai akhirnya Syekh Puji dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Negeri Semarang, karena terbukti melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak.

Ia dijatuhkan hukuman 4 tahun penjara dan denda sebesar Rp 60 juta dalam hal ini.

2.Pernikahan Mantan Bupati Garut
via: today.line.me

Empat tahun setelahnya, tepatnya di tahun 2012, masyarakat Indonesia kembali dikejutkan oleh sebuah pernikahan tak biasa. Mantan Bupati Garut Aceng Fikri yang saat itu berumur 40 tahun menikahi Fany Octora, gadis yang belum genap berumur 18 tahun.

Parahnya, pernikahan itu berlangsung sangat singkat, hanya selama empat hari. Fany diceraikan melalui pesan singkat lantaran dituding sudah tidak perawan lagi.

3.Pernikahan sepasang anak SMA
via: today.line.me

Pada akhir tahun 2017, media sosial diramaikan dengan foto-foto pernikahan sepasang remaja. Mereka adalah Arling (16) dan Andini (15), warga Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Pasangan yang saat itu masih duduk di bangku SMA memutuskan menikah hanya karena sudah saling mencintai.

4.Pernikahan sepasang anak SMP
via: today.line.me

Pernikahan berikutnya kembali datang dari wilayah Sulawesi, tepatnya di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Pada Senin (16/4/2018), dua sejoli berinisial SY dan FA yang masih di bawah umur nekat mendatangi KUA untuk mendaftar nikah dengan didampingi pihak keluarga.

Meski permohonan dispensasi kepada pihak Pengadilan Agama dikabulkan, tapi pernikahan tersebut berhasil digagalkan.

5.Pernikahan anak SD baru-baru ini
via: today.line.me

Terakhir, kasus pernikahan yang melibatkan anak Sekolah Dasar berumur 12 tahun. RSR yang baru saja menyelesaikan UN langsung dinikahkan oleh orangtuanya dengan Erwin (21) yang sudah dua tahun menjadi pacarnya.

Pernikahan ini mendapatkan tentangan dari pihak pemerintah, namun orangtua kedua belah pihak bersikeras untuk tetap menikahkan anaknya.

Alhasil, pernikahan yang harus dilangsungkan pada Selasa (8/5/2018) kemarin, batal!

More From: Berita Menarik