Ternyata Ada 4 Kisah Haru di Balik Insiden Kerusuhan Berdarah di Mako Brimob!


via: today.line.me

Palingseru.com – Kerusuhan di Mako Brimob yang terjadi Selasa, 8 Mei 2018 lalu tidak hanya menyisakan luka mendalam bagi kepolisian atas gugurnya lima personil polisi, namun juga menyisakan berbagai kisah haru. Berikut informasinya, dihimpun today.line.me.

1.Putra Keempat Almarhum Iptu Anumerta Yudi Rospuji Siswanto Lahir
via: today.line.me

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Muhammad Iqbal mengungkapkan, dua hari setelah kepergian mendiang Iptu Rospuji, tepatnya pada Kamis (10/5/2018), sang istri Lutfi melahirkan anak keempat mereka yang berjenis kelamin laki-laki sekira pukul 03.15 WIB.

Dengan kelahiran ini, sang bayi diharapkan dapat menjadi penerus jejak ayahnya sebagai anggota Polri.

“Semoga kelak jadi anak yang saleh, berbakti pada orangtua, berguna bagi nusa dan negara dan meneruskan profesi ayahnya sebagai anggota Polri,” ujar Iqbal.

Bayi tersebut, lanjut Iqbal, dianggap sebagai ‘putra dari seluruh anggota Polri’ yang bangga atas pengabdian yang diberikan oleh Iptu Rospuji.

“Anak tersebut anaknya seluruh anggota Polri. Dan ini adalah takdir Illahi di saat ayahnya berpulang, anaknya lahir,” tuturnya.

2.Jenazah Iptu Yudi Rospuji Dimakamkan Tepat di Hari Kelahiran Sang Putra
via: today.line.me

Masih seputar Iptu Yudi Rospuji, kabarnya jenazah sang polisi yang telah gugur dalam kerusahan di Mako Brimob ini dimakamkan pada Kamis (10/5/2018) tepat di hari yang sama saat anak keempatnya lahir.

Almarhum Iptu Yudi Rospuji dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama II Desa Jatisawit, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah.

3.Detik-detik Bripka Iwan Bebas dari Penyanderaan
via: today.line.me

Ada sejumlah anggota polisi yang disandera napi teroris saat kerusuhan berlangsung. Salah satunya adalah Bripka Iwan Sarjana. Namun untungnya, Bripka Iwan dibebaskan dalam kondisi hidup.

“Sandera Bripol Iwan Sarjana, sudah dibebaskan dalam keadaan hidup,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dalam jumpa pers di Baharkam, Kelapa Dua, Depok, Kamis dini hari.

Meski demikian, di tubuh Bripka Iwan terdapat banyak luka.

Iwan pun langsung dilarkan ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

4.Bayi 4 Hari yang Terjebak dalam Sel Tahanan
via: today.line.me

Ini adalah kisah haru terakhir yang mungkin tidak diketahui publik. Ya, saat kerusuhan terjadi, ternyata ada seorang bayi yang juga ikut terjebak di rutan Mako Brimob.

Bayi tersebut diketahui baru berusia 4 hari, dan merupakan bayi seorang tahanan.

Sebelumnya, sang bayi dilahirkan di rumah sakit, namun kemudian dirawat di rumah tahanan karena ibunya adalah seorang tahanan.

Dan dari laporan, polisi sebenarnya sudah berusaha mengeluarkan ibu dan sang bayi dalam rutan namun hal itu ditolak oleh sang ibu. Hingga akhirnya seorang petugas terpaksa mengambil sang bayi dan membawanya keluar ke tempat yang lebih aman.

More From: Berita Menarik