5 Kebiasaan yang sering dianggap jorok ini ternyata malah baik untuk kesehatan


via: today.line.me

Palingseru.com – Hampir setiap orang memiliki kebiasaan jorok. Entah itu dilakukan secara sadar atau tidak. Namun kamu tak perlu merasa minder dalam hal ini, karena berdasarkan hasil penelitian, kebiasaan jorok justru memberikan manfaat untuk kesehatan.

Kira-kira kebiasaan jorok apa saja yang dimaksud? Simak informasinya di bawah, dihimpun today.line.me. Bikin melongo!

1.Tidak mandi
via: today.line.me

Setiap orang memiliki aktivitasnya masing-masing, yang di mana akan menimbulkan keringat. Hal ini tentu saja berpengaruh dengan aroma tubuh sehingga diperlukan untuk bersih-bersih diri dengan mandi.

Tapi faktanya, kebiasaan satu ini jarang dilakukan oleh sebagian orang. Butuh waktu berjam-jam untuk ngumpulin niat buat mandi. Alhasil, dalam sehari, mandi pun hanya sekali. Ini jelas saja jorok. Tapi siapa sangka, tidak mandi justru bagus untuk kesehatan, namun dengan catatan jangka waktunya tidak lama.

Itu terjadi karena minyak yang dibutuhkan oleh kulit akan tetap terjaga sehingga kulit tidak akan kering dan tetap elastis. Bakteri baik yang dibutuhkan kulit juga tidak akan mati.

2.Gigit kuku
via: today.line.me

Kuku merupakan sarangnya kuman, oleh karenanya kebiasaan ini dianggap jorok. Tapi faktanya, menggigit kuku mampu membuat sistem imun meningkat. Selain itu, menurut para peneliti, menggigit kuku juga bisa membuat seseorang terhindar dari alergi.

3.Sendawa
via: today.line.me

Di Indonesia, sendawa setelah makan dianggap sangat jorok dan tidak sopan. Namun mengejutkannya, kebiasaan ini sangat baik bagi kesehatan karena akan membantu perut untuk mengeluarkan angin. Jika angin tersebut tidak dikeluarkan, maka akibatnya akan fatal.

4.Buang angin
via: today.line.me

Sama seperti sendawa, kebiasaan ini juga dianggap tidak sopan dan jorok! Padahal ini sangat bagus. Malah, jika seseorang menahan kentut bisa membuat perutnya kembung atau bahkan mengalami masalah kesehatan lainnya, duh.

5.Meludah
via: today.line.me

Meludah sembarangan apalagi di tempat umum memang menjijikan. Akan tetapi bukan berarti kamu tidak boleh meludah. Justru para ahli menyarankan kita untuk meludah terutama saat berolahraga. Ini karena bisa membantu kita lebih mudah bernafas. Tubuh bisa menyerap oksigen dengan lebih efisien saat membuang ludah di waktu olahraga.

More From: Sehat