Lupa Tempat Parkir Mobilnya, Pasangan Lansia ini Akhirnya Temukan Mobilnya Kembali setelah 5 Hari Mencari


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Seiring bertambahnya usia, daya ingat manusia juga akan mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor. Di antaranya penurunan aliran darah ke otak, yang di mana hal ini dapat mengganggu memori dan menyebabkan perubahan dalam keterampilan kognitif.

Ketika seseorang telah kehilangan daya ingat, maka kejadian ‘lupa’ pun sering terjadi. Seperti lupa meletakkan kunci, remot, dan lain sebagainya.

Jika benda-benda tersebut adalah barang-barang kecil seperti itu mungkin masih bisa dimaklumi, tapi untuk kasus yang berikut ini sepertinya tidak. Pasalnya, benda yang lupa disimpan di mana adalah benda besar dan berharga, yakni mobil.

Seperti dilansir TribunStyle.com, pasangan lansia di Inggris, Emmanuel Elliot (81) dan Hilda Farmer (79) hampir saja kehilangan mobil Ford Fiesta milik mereka akibat lupa memarkirkannya di mana.

Saat itu, Emmanuel dan Hilda pergi untuk menghadiri sebuah janji pada Jumat (18/5/2018) sore waktu setempat. Mereka kemudian memarkirkan kendaraan mereka di suatu tempat dekat Cheltenham General Hospital di Gloucestershire.

Hilda mengatakan dia menurunkan pasangannya di pintu masuk dan kemudian menemukan tempat parkir “dalam satu setengah mil” dari gedung, di jalan yang dia pikir memiliki “rumah yang bagus di satu sisi”.

Dan ketika mereka kembali dari urusan mereka, entah bagaimana, mobil mereka tidak bisa ditemukan.

Hal ini lantas membuat keluarga dan teman-temannya berhari-hari menyusuri jalan-jalan di dekat lokasi untuk mencari mobil berwarna perak tersebut.

Namun upaya mereka gagal. Keluarga akhirnya sepakat untuk menawarkan hadiah sebesar £ 100 kepada siapa saja yang dapat menemukannya. Tapi upaya pencarian masih tetap dilakukan.

Hingga akhirnya, di hari kelima, mereka berhasil menemukan mobil tersebut yang terparkir di ST George’s Road sekitar 900 meter dari lokasi keperluan Emmanuel dan Hilda.

via: tribunnews.com

Penemuan mobil mereka bukan semata-mata berkat pencarian, tetapi berkat bantuan media sosial, media dan banyak orang.

Sang cucu sebelumnya mengunggah perihal kejadian yang telah dialami oleh kakek dan neneknya di media sosial, dan kemudian menjadi viral.

Unggahan itu kemudian menarik perhatian kantor berita lokal untuk memberitakan.

Tak lama sejak diberitakan, beberapa orang menghubungi media dan mengatakan melihat mobil tersebut.

Atas perhatian media lokal, Hilda pun mengucapkan rasa terima kasihnya dan bersyukur hidup di Inggris.

“Rasanya gila. Bukankah kita beruntung tinggal di negara di mana mobil seorang pensiunan tua mendapat liputan berita nasional? Terima kasih Tuhan, kita hidup di Inggris,” tuturnya.

More From: Aneh Unik