Pria ini Rela Tidur Berdiri di Rumahnya yang Luasnya hanya 2×2 Meter Persegi, Kisahnya Bikin Haru!


via: today.line.me

Palingseru.com – Lebih banyak bersyukur, hal itu lah yang seharusnya kita tanamkan pada diri. Bagaimana tidak, di saat kita masih bisa beristirahat di kasur yang empuk dan menikmati makan-makanan yang enak dan lezat, maka lihat lah di luar sana. Masih banyak orang yang kurang beruntung!

Jangankan untuk tempat tinggal atau kasur, untuk makan saja susah. Tapi jika kamu masih mengeluh dengan kehidupanmu saat ini, kisah hidup pria ini akan membuatmu bersyukur dan berterima kasih kepada Sang Pencipta.

Pham Quoc Chong, begitulah nama pria ini. Dia merupakan penduduk asli Vietnam, yang tinggal di sebuah gubuk kecil berukuran 2,2 meter persegi.

Dengan rumah yang super kecil itu, ia harus berbagi tempat bersama dengan 6 saudaranya.

via: today.line.me

Permasalahannya tak berhenti sampai di situ saja. Bila hujan tiba, maka ia dan keluarganya terpaksa tidur dengan posisi berdiri.

“Sangat sulit selama musim hujan untuk menemukan tempat yang layak untuk ditinggali. Jika saya tidak bisa, saya hanya tidur sambil berdiri sepanjang malam,” kata Chong, dilansir today.line.me.

Sedangkan untuk fasilitas toilet dan kamar mandi, Cong harus menempuh jarak sejauh 2 km terlebih dahulu.

Hal itu disebabkan di area rumahnya tidak memiliki ruang cukup untuk mendirikan kamar mandi.

Rumah Cong sendiri terletak di pusat kota Ho Chi Minh City.

Rumah ia diapiti oleh sejumlah rumah, kios dan toko-toko.

via: today.line.me

Sebenarnya, Cong mungkin bisa saja mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak dan besar. Tapi, hal itu akan membuatnya susah mendapatkan pekerjaan.

“Kami terbiasa dengan daerah ini. Jika kami pindah ke tempat lain kami tidak bisa berbisnis,” tuturnya.

More From: Berita Menarik