Dulu Suka Foya Foya Karena Uangnya Banyak, Orang Kaya ini Kehidupannya Berubah Setelah Nyawanya Tinggal 7 Bulan. Apa yang dilakukannya Luar Biasa


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Orang kaya hidup dengan segala kemewahan dan berfoya-foya tentu bukan hal mengejutkan. Dengan segala yang mereka punya, apa pun bisa dibeli dan dilakukan. Kehidupan seperti itu pula yang pernah mewarnai hidup Ali Banat.

Miliarder dari Sydney, Australia ini sangat suka berfoya-foya. Ia menggunakan uangnya untuk membeli mobil sport, barang-barang branded dan berbagai hal lainnya.

Tapi itu dulu, Ali kini sudah berubah. Tepatnya setelah ia diagnosis menderita kanker. Ia pun langsung meninggalkan kebiasaan buruknya dan memulai untuk memanfaatkan uangnye ke hal yang lebih berguna bagi orang banyak, khususnya fakir miskin.

“Saya telah dikaruniai banyak hal oleh Allah,” ujar Ali Banat.

“Kini dengan kanker di seluruh tubuh, saya telah mengubah seluruh hidup saya untuk membantu orang.”

Seperti dilansir TribunStyle.com, Ali telah menggunakan uangnya untuk membangun Masjid, serta mendirikan sebuah proyek yang bertajuk ‘Muslim Around The World’ (MATW), sebuah organisasi nirlaba yang memberikan bantuan keuangan dan menjangkau kaum Muslim yang kurang beruntung.

“Muslim Around the World bertujuan untuk membangun sebuah desa yang akan menjadi rumah bagi lebih dari 200 janda, sebuah masjid untuk komunitas lokal dan sebuah sekolah untuk menampung 600 anak yatim,” jelas halaman GoFoundMe proyek.

“Sebuah rumah sakit mini atau pusat medis dan bisnis untuk mendukung komunitas lokal juga akan didirikan.”

Terkait penyakitnya, Ali Banat sebelumnya diperkirakan oleh dokter bahwa ia hanya dapat bertahan hidup selama tujuh bulan.

Namun takdir justru berkata lain, Ali diberi umur panjang bahkan dua tahun lebih lama dari yang diperkirakan.

Meski penyakit yang dideritanya terbilang serius dan mematikan, namun Ali Banat menyebut kanker itu sebagai ‘hadiah’.

“Itu adalah hadiah karena Allah telah memberi saya kesempatan untuk berubah.”

More From: Berita Menarik