Tradisi Aneh di Jepang ini Bisa Bikin Cowok yang Jomblo jadi Kaya plus dapat Pasangan Cewek Cantik


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Punya status jomblo tentu menjadi hal yang tidak menyenangkan. Betapa tidak, karena momen ini kerap digunakan oleh orang sekitar untuk membully. Apalagi di Indonesia, orang jomblo jadi bahan bullyan bahkan statusnya kerap dijadikan bahan hiburan di media sosial, seperti meme.

Tapi beda halnya dengan orang Jepang. Pria yang berstatus jomblo malah dimuliakan. Saking dimuliakannya, mereka yang berstatus jomblo diberikan ‘hadiah’ spesial, yakni berupa uang, aset, hingga pasangan hidup.

Melansir TribunnewsBogor.com, itu memang sudah menjadi tradisi di Jepang yang di mana sudah dipraktekkan sejak beberapa ratus tahun lalu. Hal itu dilakukan demi meneruskan kekayaan keluarga setelah kematian petua keluarga.

Seperti diketahui, populasi pria di Jepang lebih rendah dibandingkan populasi wanita. Sementara orang Jepang sendiri mengharuskan seluruh kekayaannya diwariskan melalui garis laki-laki.

Maka, apabila di dalam keluarga tidak ada anak laki-laki, mereka harus mengadopsi anak laki-laki dengan rentang usia antara 20-30 tahun.

Saat ini, adopsi hukum semacam ini dipasangkan dengan perjodohan yang dikenal sebagai ‘omiai’.

Itu merupakan budaya saat seorang anak perempuan, yang berarti putra angkat menjadi putra dan menantu pada saat yang sama karena ia mengubah namanya menjadi keluarga istri atau disebut ‘mukoyoshi’.

Di Jepang, bahkan ada perusahaan perjodohan yang merekrut orang yang diadopsi secara sukarela untuk perusahaan Jepang.

Jadi, pria yang diadopsi bisa langsung memiliki perusahaan sekaligus pasangan hidup.

More From: Aneh Unik