Kena Penyakit Langka! Bocah ini Harus dimandikan dengan Pemutih!


via: suara.com

Palingseru.com – Kita semua pasti sudah tahu betul bagaimana dampak bahaya pemutih pakaian bagi kulit maupun kesehatan. Bahkan dalam kemasan produk disarankan bagi penggunanya untuk menggunakan sarung tangan saat memakai, karena saking berbahayanya produk tersebut.

Tapi anehnya, cairan ini justru digunakan oleh seorang ibu bernama Alicia Barber untuk memandikan bayinya.

Hal itu dilakukannya bukan tanpa sebab.

Seperti dilansir Suara.com, putranya, Jamison, menderita penyakit kulit parah yang disebut ichthyosis Harlequin. Di mana penyakit ini membuat seluruh kulit Jamison ditutupi oleh lapisan keras protein, yang membentuk pelat seperti sisik, dipisahkan oleh retakan-retakan yang dalam.

Dalam sejumlah kasus, penyakit ini dapat membuat penderitanya kesulitan bernapas serta membuatnya beresiko tinggi mengalami infeksi.

Sebelum terlahir ke dunia, dokter sebelumnya sudah memberitahu tentang diagnosis putranya pada Alicia saat ia hamil tujuh bulan. Dokter pun merekomendasikannya untuk mengakhiri kehamilannya.

“Saya belum pernah mendengar tentang ichthyosisi Harlequin sebelum dokter menjelaskannya pada saya dan menunjukkan sebuah buku teks dengan gambar-gambar bayi dengan kondisi ini. Mereka tidak memiliki wajah, tidak ada tangan, tidak ada kaki, dan tidak ada jari tangan dan kaki,” ceritanya.

“Itu benar-benar membuat trauma dan mereka merekomendasikan agar saya mengakhiri kehamilan waktu itu.”

“Itu menakutkan, saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengannya dan kelahirannya juga sangat traumatis. Saya menjalani operasi caesar darurat karena mereka khawatir bahwa melahirkan secara alami atau normal akan menyebabkan robeknya fisura kulitnya.”

“Saya juga membutuhkan transfuse darah empat setengah kantung dan tidak sempat menemuinya selama beberapa hari. Saya sempat tak siap ketika saya melihatnya, saya ingin memeluknya dan mengatakan kepadanya bahwa itu akan baik-baik saja. Saya tahu dia akan bertarung.”

Benar saja, berkat kekuatan cinta dan kasih sayang yang diberikan Alicia pada putranya, Jamison berhasil bertahan hidup meski sebelumnya diperkirakan dokter tak dapat bertahan hidup dalam jangka waktu lama.

Meski demikian, Jamison harus merasakan sakit di setiap harinya. Tepatnya saat mandi.

“Ini menyakitkan baginya, jadi dia diberi morfin yang dapat memperlambat dan membuatnya mengantuk,” ujar ibu tiga anak ini.

Alicia mengaku Jamison pernah tidak sengaja menelan pemutih ketika dirinya menuangkan air mandinya di atas kepalanya dan kadang-kadang masuk ke matanya.

“Ini adalah sesuatu yang saya takutkan karena dia kesakitan. Saat dia menangis dan saya juga menangis beberapa kali. Jika dia tidak mandi dengan pemutih ini, dia bisa berakhir di rumah sakit dengan infeksi,” katanya.

“Kami harus menjaga rumah yang sangat rapi dan bersih setiap saat dan memeriksanya setiap beberapa jam sekali untuk mengecek setiap tanda-tanda infeksi kulit,” sambung Alicia.

More From: Aneh Unik