Beredar Video Kapten KMP Sumut II Tinggalkan Korban KM Sinar Bangun Saat Minta Pertolongan


via: today.line.me

Palingseru.com – Insiden tenggelamnya KM Sinar Bangun masih menyisakan duka mendalam khususnya bagi keluarga korban.

Bagaimana tidak, insiden tersebut telah memakan korban.

Jumlah korban yang meninggal dunia pun diduga dapat bertambah, mengingat jumlah penumpang yang hilang mencapai 192 orang.

Peristiwa yang terjadi di perairan Danau Toba pada Senin (18/6/2018) lalu ini juga menimbulkan kekecewaan bagi keluarga korban.

Pasalnya, kapten kapal KMP Sumut II tega meninggalkan para korban yang saat itu sangat membutuhkan pertolongan darinya. Hal ini sebagaimana terlihat dari video yang beredar luas di media sosial.

“Saya sudah melihat video yang beredar saat KMP Sumut II melintas dan melihat korban sedang terapung-apung. Seharusnya kapten kapal feri KMP Sumut II itu jangan meninggalkan keluarga kami yang membutuhkan pertolongan. Mereka bisa menyelamatkan lebih banyak nyawa orang saat itu,” kata Nelson Nainggolan, keluarga korban, melansir today.line.me.

“Ini sama sekali tidak manusiawi, mereka meninggalkan begitu saja entah apa alasannya. Sekali lagi kalau melihat video yang beredar itu seharusnya keluarga kami masih bisa diselamatkan dan korban lainnya juga,” sambungnya.

Dalam insiden itu, Nelson kehilangan 14 orang anggota keluarganya, dan ia berharap keluarganya dapat segera ditemukan.

More From: Berita Menarik