7 Hal yang sering diremehkan ini ternyata bikin kamu susah turunkan berat badan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Seringkali, saat seseorang ingin menurunkan berat badan, mereka melakukan banyak kesalahan. Hal ini kian sering terjadi dengan pengaruh obsesi mereka yang begitu tinggi. Nah, agar upaya penurunan berat badan kamu berjalan lancar, perhatikan 7 hal kecil di bawah ini, melansir dari TribunStyle.com.

1.Melewatkan sarapan
via: tribunnews.com

Banyak orang beranggapan bahwa melewatkan sarapan dapat menurunkan berat badannya. Namun faktanya itu salah besar! Melewatkan sarapan justru bisa membuat kamu mengalami kenaikan berat badan.

Sederhananya, ketika seseorang melewatkan makan di pagi hari, maka orang tersebut cenderung akan kelaparan pada saat makan siang dan makan lebih banyak.

2.Kurang minum air
via: tribunnews.com

Air putih ikut andil dalam mensukseskan penurunan berat badan. Sayangnya, orang kerap mengabaikan hal ini. Padahal, hasil penelitian menunjukkan jika dalam satu tahun seseorang minum lebih dari satu liter air per hari, berat badannya akan mengalami penurunan sebanyak 2 kg.

3.Makan dilarut malam
via: tribunnews.com

Hal ini sudah jelas tidak dianjurkan bagi yang ingin menurunkan berat badan. Kecuali, untuk mereka yang ingin menambah berat badan.

4.Kurang tidur
via: tribunnews.com

Selain air putih, aktivitas tidur juga mengambil peran dalam penurunan berat badan. Oleh karenanya, usahakan lah untuk tidur cukup, minimal 7 jam setiap hari.

5.Makan sambil melakukan kegiatan lain
via: tribunnews.com

Saat makan, usahakanlah untuk tidak melakukan kegiatan lain. Seperti menonton televisi atau main handphone, karena kegiatan ini hanya akan membuat proses diet kamu sia-sia.

6.Terlalu lama duduk
via: tribunnews.com

Jika kamu pekerja kantor, atau bekerja dengan cara duduk, cobalah untuk memindahkan setiap 60-90 menit, atau atur timer untuk mengingatkan kapan kamu harus berdiri.

7.Konsumsi makanan bebas lemak
via: tribunnews.com

Mungkin sedikit aneh, orang yang malah diet bebas lemak akan mendapat berat berlebih. Intinya di sini, jangan makan makanan yang bebas lemak terlalu sering. Tidak mengkonsumsinya sama sekali justru dapat berdampak buruk pada kesehatan.

More From: Sehat