Duh! Gini Nih 5 Cerita Tak Masuk Akal Nining yang Katanya Hilang Tenggelam Selama 1,5 Tahun


via: merdeka.com

Palingseru.com – Kemunculan Nining Sunarsih (53) warga Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, setelah dinyatakan hilang terseret ombak selama satu setengah tahun lalu langsung menuai perhatian publik.

Bagaimana tidak, kejadian tersebut dinilai sangat aneh dan mustahil. Ya, bagaimana mungkin manusia bisa bertahan hidup di dalam laut dalam jangka waktu selama itu. Tapi itulah fakta yang beredar saat ini.

Dan kamu pun mungkin akan dibuat lebih bingung lagi saat mendengar cerita tak masuk akal seputar penemuan Nining yang hilang selama 1,5 tahun.

Berikut lima cerita tak masuk akal tersebut, dilansir dari Merdeka.com.

1.Ditemukan karena mimpi

Nining tercatat menghilang sejak 8 Januari 2017 atau sekitar 1,5 tahun. Ia diterjang ombak saat mandi di bibir Pantai Pelabuhan Ratu. Ia sempat melambaikan tangan untuk meminta pertolongan, namun saat tim SAR dikerahkan, Nining sudah tak dapat ditemukan.

Setelah sekian lama menghilang, secara tiba-tiba salah satu keluarganya, Jejen, beberapa kali menerima mimpi jika Nining minta jemput di Pantai Pelabuhan Ratu. Dia menganggap mimpi tersebut sebagai ilham.

Pihak keluarga pun kemudian mendatangi pantai, dan secara mengejutkan Nining tergeletak di pesisir pantai.

“Jam 12-an malam, sudah tergeletak di pesisir mungkin kena ombak terseret-seret,” kata Jejen.

2.Ditemukan masih pakai baju sama saat hilang

Saat ditemukan oleh keluarga, Nining mengenakan pakaian yang sama persis saat dia terseret ombak pantai. Adapun baju yang dimaksud, yakni berwarna kuning dengan motif bunga, sementara bawahannya berupa celana warna gelap, dan sepasang sandal jepit warna hitam.

3.Tak ada satu pun warga yang menegur

Diakui oleh Elah, adik kandung Nining, saat keluarga membawa Nining ke mobil dari pesisir Pelabuhan Ratu, tak ada satupun warga yang menegur mereka. Padahal, suasana saat itu sedang ramai.

“Enggak ada yang ngelihat aneh ke kita, enggak ada. Yang negur atau nanya itu kenapa, juga enggak ada. Saya enggak tahu kenapa,” kata Elah.

4.Dokter nyatakan tak ada tanda-tanda tenggelam

Keanehan dari Nining Sunarsih berikutnya adalah hasil pemeriksaan dokter yang menunjukkan tidak adanya tanda-tanda tenggelam. Bahkan, paru-paru Nining tidak terdapat cairan, seperti yang dialami orang tenggelam pada umumnya.

“Tidak ada tanda-tanda tenggelam,” kata Kepala Bidang Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH, Wahyu Andriana, Selasa (3/7).

5.Mirip dengan pasien ODGJ

Kemunculan Nining secara tiba-tiba setelah hilang selama 1,5 tahun masih menjadi misteri. Namun sebuah pengakuan mengejutkan terungkap baru-baru ini. Pengakuan tersebut datang dari Ketua Yayasan Aura Welas Asih, Denny Solang.

Ia mengatakan, bahwa Nining mirip dengan sosok wanita yang pernah terjaring razia Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Pelabuhan Ratu.

“Masih ada fotonya. Saya lihat sendiri, dan perlihatkan ke pengurus-pengurus panti, mereka juga bilang mirip ibu Nining ini,” tuturnya.

Sosok wanita yang ada dalam foto itu mewakili fisik Nining, baik dari segi bentuk wajah maupun potongan rambutnya.

More From: Aneh Unik