Selain Nining 4 Orang ini Juga Pernah Palsukan Kematian, Ternyata ini Alasan Mereka!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Misteri menghilang dan munculnya Nining selama 18 bulan kini terjawab sudah. Polisi dan tim medis memastikan bahwa ia tidak tenggelam, melainkan melarikan diri dan tinggal di Jakarta dan Kabupaten Cianjur untuk bekerja.

Skenario tersebut sengaja dibuat Nining bersama keluarganya untuk menghindari masalah hutang. Nining diketahui meminjam sejumlah uang ke bank untuk membayar hutang-hutangnya.

“Untuk menutup ke bank, dibuatlah skenario bahwa Ibu Nining seolah-olah hilang tenggelam dalam kegiatan piknik bersama keluarga,” terang Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Ternyata, kisah seseorang yang merekayasa kematiannya sendiri tak hanya terjadi di Indonesia.

Di berbagai belahan dunia, ada beberapa orang yang juga melakukan hal serupa. Siapa saja mereka, dan apa alasannya? Berikut informasi lengkapnya, dilansir TribunnewsBogor.com.

1.John Stonehouse

Pertama datang dari seorang mantan menteri kabinet Inggris, John Stonehouse. John dilaporkan menghilang dan tenggelam di pantai Miami pada November tahun 1974.

Karena tak ditemukan jasadnya, John akhirnya dinyatakan telah meninggal dunia.

Secara mengejutkan, di tahun yang sama tepatnya pada malam Natal, John ditemukan. Ia rupanya kabur bersama sekretarisnya dan berniat untuk memulai hidup baru. Ia pun dipenjara di Penjara Brixton akibat aksinya tersebut.

2.David Friedland

Hampir sama dengan kisah di atas, senator New Jersey, Amerika Serikat ini juga menggunakan skenario hilang dan tenggelam saat menyelam di perairan antara Florida dan Baham.

Skenario itu ia buat untuk menghindari jeratan hukum karena ia dituduh terlibat pemerasan dan penggelapan uang pensiun Teamsters.

Dan setelah tahu bahwa ini hanyalah akal-akalannya, David pun dipenjara.

3.John Darwin

Pada 21 Maret 2002, John Darwin dilaporkan menghilang setelah mendayung kano kecil di Seaton Carew, Hartlepool, Inggris.

Saat tim pencarian dikerahkan, mereka hanya menenmukan kano yang digunakan John.

John ternyata memalsukan kematiannya dan menikmati hidup baru bersama tetangganya. Sementara sertifikat kematiannya sudah terbit dan istrinya mendapat asuransi jiwa senilai 25 ribu poundsterling atau Rp 476 juta.

Skenario tak berhenti sampai di situ, saat aksinya terbongkar dan hendak pindah ke luar negeri lalu tertahan akibat visanya bermasalah di Panama, John mengaku amnesia.

Aksinya tidak berujung pada hukum, namun ia harus membayar denda besar karena aksinya tersebut.

4.Arkady Babchenko

Terakhir, kasus yang terjadi pada tahun ini, tepatnya pada 29 Mei 2018.

Arkady Babchenko yang merupakan seorang jurnalis Rusia dilaporkan telah merekayasa kematiannya sendiri dengan cara membuat 3 lubang peluru palsu di tubuhnya dan darah babi.

Alasannya, Arkady takut karena merasa nyawanya terancam dan akan dibunuh oleh agen rahasia.

More From: Aneh Unik