7 Pekerjaan ini mungkin tidak akan ada lagi di masa depan. Jadi hal yang langka


via: today.line.me

Palingseru.com – Perkembangan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. Beberapa diantara inovasi yang diciptakan bahkan berhasil membantu pengerjaan manusia.

Ya, obyek-obyek yang diciptakan membuat suatu pekerjaan jadi lebih efisien dan cepat. Tapi satu hal yang harus diketahui, di balik perkembangan teknologi yang begitu mengangumkan, akan ada ‘masalah’ buruk bagi manusia di masa mendatang.

Percaya atau tidak, jenis-jenis pekerjaan yang sebelumnya memakai jasa karyawan kini akan tergantikan oleh perangkat mesin-mesin otomatis. Hal ini pun berimbas pada posisi karyawan dalam pekerjaannya.

Nah dilansir today.line.me, inilah deretan pekerjaan yang diprediksi tidak membutuhkan tenaga manusia di masa depan karena teknologi semakin berkembang.

1.Pengantar surat
via: today.line.me

Profesi ini merupakan salah satu pekerjaan yang populer. Tapi sayangnya, semenjak berkembangnya email, pekerjaan ini diyakini akan punah.

2.Tukang servis jam
via: today.line.me

Di Indonesia, pekerjaan ini banyak diminati dan bahkan tersebar di setiap sudut pusat keramaian. Tapi sekarang sudah jarang ditemui.

3.Tukang parkir
via: today.line.me

Tukang parkir diprediksi akan segera hilang dari daftar pekerjaan di Indonesia. Karena saat ini, pemerintah sudah banyak memberlakukan parkir gratis di beberapa tempat umum.

4.Operator telepon
via: today.line.me

Dengan hadirnya media sosial, masalah yang dialami para konsumen kini sudah bisa diatasi melalui media sosial. Hanya dalam keadaan mendesak baru diperlukan operator untuk menelepon konsumen.

5.Agen travel
via: today.line.me

Cepat atau lambat, agen travel akan gulung tikar. Ya, masyarakat kini lebih memilih menggunakan aplikasi agen booking tiket online ketimbang melalui agen travel. Karena banyak menawarkan kemudahan bagi pemakainya.

6.Teller bank
via: today.line.me

Kini banyak orang menggunakan mesin ketimbang harus mengantre di depan teller berlama-lama. Ke depan bukan tidak mungkin pekerjaan teller akan berkurang, bahkan tidak ada.

7.Pekerja tekstil
via: today.line.me

Kehadiran mesin otomatis juga mengancam posisi para pekerja tekstil. Tapi mungkin ada satu posisi yang masih terus digunakan jasanya, yakni penjahit.

More From: Aneh Unik