Kehidupan di Bawah Tanah Itu Ternyata Benaran Ada, Ini Nih Bukti dan Kisahnya


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – ‘Mustahil’, mungkin itulah kalimat yang akan keluar dari mulut kita mengenai kehidupan di bawah tanah ini.

Ya, bagaimana mungkin manusia bisa tinggal dan bertahan hidup di bawah tanah.

Selain udara yang sangat panas serta minimnya oksigen, tinggal di bawah tanah juga menimbulkan beragam resiko berbahaya yang dapat mengancam keselamatan.

Tapi di dunia ini tidak ada yang mustahil.

Seperti dilansir intisari.grid.id, sebuah organisasi rahasia yang dinamai sebagai Les UX (Urban experiment) telah hidup di bawah tanah yang berada di katakombe di bawah Paris selama bertahun-tahun lamanya.

Hal ini diketahui setelah polisi Prancis menemukan ruang tersembunyi tersebut pada September 2004.

Ketika petugas menelusurinya lebih dalam, mereka dibuat terkejut karena rumah bawah tanah itu memiliki fasilitas seperti bioskop dengan layar film berukuran penuh, peralatan proyeksi, bar, hingga sistem listrik.

via: intisari.grid.id

“Ada beberapa botol wiski dan minuman keras lain di belakang bar, meja dan kursi, kompor tekanan untuk membuat couscous,” kata juru bicara kepada The Guardian.

“Semuanya berjalan dengan sistem listrik yang dipasang secara profesional dan setidaknya ada tiga saluran telepon di sana.”

Bukan hanya itu, ruangan tersembunyi itu juga menjadi tempat penyimpanan sejumlah lukisan langka yang dicuri oleh anggota rahasia les UX.

Ruangan bawah tanah yang sebelumnya merupakan bekas penambangan dan tempat penyimpanan tengkorak bagi enam juta orang Paris ini sebenarnya tempat terlarang karena alasan keamanan.

Tapi para anggota les UX tersebut mengambil alihnya, dan menjadi ‘markas’ untuk mereka.

Yang membuat tempat persembunyian tersebut lama terbongkar,karena  tempat itu tidak bisa terdeteksi GPS ataupun pemetaan microprecise.

More From: Aneh Unik