Bendera Yang dipegang Zohri disebut Bendera Polandia yang dibalik Jadi Viral, Ternyata Seperti ini Cerita Sebenarnya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kemenangan Lalu Muhammad Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik Junior yang berlangsung di Finlandia, terus jadi trending topik hingga saat ini. Hal ini wajar, mengingat ini adalah momen kali pertama bagi Indonesia dalam mencatat sejarah kemenangan di juara dunia lari 100 meter.

Selain hal tersebut, yang membuat kemenangan Zohri kian diperbincangkan adalah karena menyimpan beragam kisah menarik yang tak banyak diketahui publik.

Diantaranya bendera yang dipegang Zohri.

Seperti diketahui, belakangan ini beredar isu bahwa bendera yang dipegang Zohri adalah bendera Polandia yang dibalik sehingga jadi seperti bendera Indonesia.

Namun ternyata faktanya salah besar.

Bendera yang dipegang atlet 18 tahun asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu benar-benar bendera milik Indonesia yang dibawa langsung dari Jakarta dan dipersiapkan untuk Zohri, sebagaimana yang dijelaskan oleh Hendrigatra dari pihak PB Pasi di kolom komentar.

Penjelasan itu kemudian discreen shoot dan diposting di akun Instagram Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di akun Instagramnya yang terverifikasi, @nahrawi_imam, Sabtu (14/7/2018).

“Berikut cerita asli dari Media Officer PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) tentang isu bendera yg tidak disiapkan di Kejuaraan Dunia Atletik Junior di Finlandia.

Agar menjadi jelas bagi kita semua dan untuk tidak lagi menyebarkan berita-berita yang tidak benar seputar selebrasi kemenangan Lalu Zohri @lalusprinter.

Terima kasih @pasipusat, mas @hendrigatra atas penjelasannya..

Yuk dukung semua atlet Indonesia di Asian Games 2018 nanti. Ayo Indonesia ! –IN,” tulis Imam di caption unggahannya.

Dan berikut ini penjelasan lengkap dari Hendrigatra, yang dihimpun dari TribunnewsBogor.com:

“Hahaha…jd heboh ya Bi, jd sebenarnya ceritanya begini.

Tim Indonesia yang berangkat 4 orang, 2 atlet 2 pelatih. Seharusnya 6, tp pelompat galah Idan Fauzan gagal berangkat karena maskapai penerbangan ke Finlandia gk ada yg mau angkut galah).

Padahal di kejuaraan duni itu, selain Lalu, Idan yg juga pemegang rakornas, punya peluang dapat emas juga….

Nah kembali ke soal bendera. Sebenarnya pelatih Indonesia Kikin Ruhuddin sdh menyiapkan bendera Indonesia. Kita PB PASI sdh menetapkan SOP kalau ke luar negeri selalu bawa bendera kok..

Kami selalu optimis, atlet Indonesia pasti bisa bersaing dg atlet luar kok buktinya bisa lolos kualifikasi dan berlaga di pentas kejuaraan dunia.

Hanya saja, memang di saat lomba tersebut…pelatih Lalu Zohri, Erwin Maspaitella harus merekam lomba tersebut sebagai bahan evaluasi utk persiapan Lalu ke Asian Games dan posisi Erwin ada di garis start, sedangkan Kikin dan atlet Halomoan hanya bisa menonton dari Tribun.

Jd sesaat setelah Lalu msk Finish, Erwin segera berlari ke arah garis finish (tentu di sisi luar lintasan…dan pasti kalah cepat dibanding Lalu)..

Sedangkan Kikin juga buru2 turun dari Tribun utk menyerahkan bendera..

Tp ternyata lebih cepetan pelari Amerika memanggil Lalu utk berfoto bersama.

Setelah itu lah baru Lalu mendapat bendera Merah Putih… dan memegangnya saat diwawancarai tim official broadcast.

Jd gk bener macam2 spekulasi kalau itu bendera pinjaman, atau bendera negara lain atau apalah..

Itu bendera yg dibawa dr Jakarta, dipersiapkan untuk Menyambut Sang JUARA!!!”

More From: Berita Menarik