Jadi Juara Lari Dunia, Ini nih 8 Hadiah Spesial yang Diterima Lalu Muhammad Zohri. Salah Satunya jadi Anggota TNI Tanpa Tes


via: today.line.me

Palingseru.com – Hadiah demi hadiah terus mengali ke Lalu Muhammad Zohri. Ya, semenjak mengharumkan nama bangsa di Kejuaraan Dunia Atletik Junior di Finlandia, pemuda 18 tahun asal NTB ini mendapat banyak hadiah spesial dari pemerintah dan sejumlah pihak.

Tercatat, ada delapan hadiah spesial yang telah menanti Zohri. Apa saja? Berikut daftarnya, dilansir dari today.line.me.

1.Renovasi Rumah

Hadiah pertama yang diterima oleh Muhammad Zohri ialah renovasi rumah. Presiden Jokowi menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono untuk memperbaiki rumah yang ditempati Zohri bersama saudaranya.

Tidak hanya Jokowi, Bupati Lombok Utara, H Najmul Ahyar dikabarkan juga akan turut berpartisipasi dalam proses renovasi ini.

2.Uang 100 juta rupiah dari Hotman Paris

Pengacara kondang Hotman Paris yang merasa bangga atas prestasi yang diraih Zohri akan menyumbangkan uang sebesar 100 juta rupiah.

Uang tersebut ditujukan untuk memperbaiki rumah Zohri.

3.Minimarket

Pihak Global Wakaf – ACT memberi hadiah spesial berupa unit usaha produktif minimarket Sodaqo kepada Zohri.

4.Bonus dari Gubernur NTB

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menyampaikan kabar bahagia untuk Zohri, bahwa pemerintah provinsi telah menyiapkan bonus untuknya.

5.Rumah Baru

Tak hanya renovasi rumah, Zohri juga dihadiahi satu unit rumah yang berlokasi di Komplek Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Rumah tersebut merupakan hadiah dari Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI).

6.Umrah bersama keluarga

Dari sekian hadiah yang diberikan, mungkin ini hadiah yang paling spesial bagi Zohri. Karena ia bisa melaksanakan ibadah umrah yang tak tanggung-tanggung akan dilakukan bersama kelarganya.

Hadiah ini diberikan oleh Ustaz Adi Hidayat.

7.Jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Hadiah spesial yang telah menanti Zohri berikutnya adalah tawaran untuk mengangkatnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menerangkan, Muhammad Zohri nantinya akan ditempatkan di Kementrian Pemuda dan Olahraga, tanpa meninggalkan profesinya sebagai atlet.

8.Bergabung dengan TNI tanpa tes

Tentara Nasional Indonesia sangat bangga dan menghargai prestasi yang ditoreh Zohri. Ia bahkan diberi kesempatan bergabung dengan TNI tanpa tes, sebagai bentuk apresiasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 162/WB, Ahmad Rizal Ramdhani kepada Baiq Fazillah, kakak kandung Zohri saat berkunjung ke rumah orangtua Zohri yang terletak di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB.

More From: Berita Menarik