Pria Dua Anak ini Dulu Jadi Viral Gara gara Putrinya Makan Ayam dan si Ayah Cuman Melihat Doank, Kini Kondisinya Sungguh Tak Terduga!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Masih ingat dengan foto di atas?

Ya, sekitar setahun yang lalu, foto yang memperlihatkan satu keluarga berada di restoran cepat saji ini sempat menjadi viral.

Sang ayah lah yang menjadi sorotan pertama netizen.

Ia tidak makan, ia hanya menemani kedua putrinya makan di restoran cepat saji.

Hal itu tentu saja karena keterbatasan uang.

Pria yang diketahui bernama Tatay Riyan Arebuabo itu hanya mengandalkan pendapatan dari hasil membuka toko kelontong kecil dengan penghasilan 100-200 peso Filipina atau sekitar Rp 25-50 ribu setiap hari, seperti dilansir TribunStyle.com.

Sementara yang kita ketahui kalau untuk satu porsi ayam goreng di restoran cepat saji cukup mahal.

Tapi Tatay tak kehilangan akal, ia memesan dua porsi untuk kedua putrinya saja.

Ini adalah potret dari cinta seorang ayah. Sebuah gambaran nyata aksi yang tak mementingkan diri sendiri,” tulis Jhunnel Sarajan, pengguna Facebook yang pertama kali mem-viralkan kisah haru ini.

Setelah kisahnya viral, hal tak terduga pun terjadi.

Berbagai bantuan datang mengalir ke Tatay. Banyak yang memberikan donasi dan beasiswa sekolah untuk kedua putrinya. Ia juga diajak untuk makan bersama di restoran cepat saji.

via: tribunnews.com

Atas bantuan tersebut, Tatay kini sudah bisa membeli atap, dinding dan pintu rumah kecil mereka di area Tondo, Manila, Filipina.

Bukan hanya itu, Tatay juga membeli kendaraan roda tiga yang kemudian ia sewakan.

via: tribunnews.com

Selain mendapat pendapatan dari uang sewa, Tatay juga kini bisa mendapatkan penghasilan hingga 500 peso dari toko kelontongnya.

via: tribunnews.com

More From: Berita Menarik