Katanya Durian Sangat Berbahaya Untuk Ibu Hamil Faktanya Malah Sangat Menyehatkan dan Bermanfaat


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Menjaga janin selama di dalam kandungan tentu menjadi suatu keharusan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan, salah satu hal sederhananya yakni menjaga pola makan. Asupan makanan dapat mempengaruhi perkembangan dan kesehatan janin.

Makanan yang dikonsumsi pun tidak boleh sembarangan. Ya, pasalnya ada beberapa makanan yang dipantang untuk ibu hamil. Sebut saja buah durian. Larangan makan durian untuk ibu hamil memang sudah bukan rahasia umum lagi.

Tapi apakah benar ibu hamil tidak boleh memakan buah durian?

Benny Johan Marpaung, dokter spesialis kandungan dan kebidanan mengungkapkan, bahwa buah durian justru menyimpan beragam manfaat dan nutrisi yang baik bagi sang ibu dan janin di dalam kandungan.

“Semua buah itu baik, termasuk durian. Durian mengandung banyak vitamin, seperti vitamin C dan kaya kasium. Boleh-boleh saja buat ibu hamil,” ujarnya seperti dilansir intisari.grid.id.

Selain mengandung vitamin dan kaya kalsium, buah durian juga mempunyai kandungan zinc yang bagus untuk kesehatan mata dan jaringan kulit.

Tak cukup sampai disitu, kandungan asam folat pada durian dapat mendorong pembentukan sel darah merah yang kaya oksigen. Asam folat ini juga akan merangsang perkembangan saraf janin.

Meski durian memberikan banyak manfaat yang sangat bagus bagi janin, bukan berarti boleh dikonsumsi secara terus-menerus. Apalagi dikonsumsi secara berlebihan. Maksimal tiga biji untuk sesekali waktu.

Dan dijakalau ingin mengkonsumsinya, Benny mengingatkan harus diimbangi dengan kecukupan gizi dari makanan lain, seperti ikan, daging, sayur, dan telur.

More From: Sehat