Hati Hati Jangan Suka Taruh Ponsel dekat dengan Kamu saat Tidur, Bisa bikin terkena Tumor Otak!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kehadiran handphone telah merubah kehidupan manusia. Sebagian besar penduduk di dunia ini bahkan sangat bergantung pada benda tersebut. Saking bergantungnya, handphone sampai-sampai tak ingin diletakkan jauh-jauh saat tertidur.

Ya, tak sedikit orang yang menaruh handphonenya di dekat ranjang saat tidur. Padahal membiarkan handphone tetap aktif di dekat kita bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Tak main-main, kebiasaan ini dapat meningkatkan risiko tumor otak. Ini terjadi karena radiasi medan elektromagnetik yang ada pada handphone. Risiko ini bahkan bisa mengalami peningkatan yang lebih drastis ketika pemiliknya menyimpan handphones di bawah bantal, demikian melansir TribunnewsBogor.com.

Tak hanya meningkatkan risiko tumor otak, radiasi dari handphones juga sangat tidak baik untuk kesehatan ibu hamil dan janinnya.

Dampak buruk dari radiasi handphone juga berlaku pada anak-anak. Bahkan, anak-anak di bawah umur bisa lebih rentan dan lebih cepat mendapatkan dampak buruk dari radiasi tersebut.

Selain berdampak buruk pada kesehatan, menaruh handphone di atas kasur atau bawah bantal juga bisa mengundang bahaya, seperti kebakaran.

More From: Sehat