Gara Gara Gambar Seperti ini di Belakang Truknya, Sopir ini diberhentikan Oleh Polisi


via: brilio.net

Palingseru.com – Kamu pasti pernah atau bahkan sering melihat gambar yang disertai tulisan lucu di bak-bak truk di jalan.

Ya,hal tersebut memang telah menjadi tren beberapa tahun belakangan ini.

Lukisan di truk pun seakan menjadi ciri khas bagi truk di Indonesia.

Tapi sebaiknya kamu harus memperhitungkan terkait gambar yang akan dilukis di bokong truk kamu.

Salah-salah, kamu bisa diberhentikan dan ditilang, seperti kejadian yang menimpa sopir truk satu ini.

Seperti dilansir Brilio.net, ia diberhentikan polisi lalu lintas sewaktu melintas di Jalan Raya Demak. Polisi menindak sopir ini karena truknya memasang gambar potret seorang polwan.

Polisi menganggap bahwa sopir tersebut telah melanggar aturan karena tidak meminta izin saat mencantumkan logo kepolisian, begitu pun dengan polwan yang potretnya digambar di truk tersebut.

via: brilio.net

Aksi penilangan pada sopir truk yang diabadikan dan diunggah akun Instagram @satlantas_polresdemak ini lantas menuai pro dan kontra dari para warganet.

Ada yang setuju dengan tindakan yang dilakukan polisi, namun ada juga yang tidak setuju dengan berbagai alasan.

Joss pak,sekalian yg gambar cewek2 seksi menjurus ke pornografi juga diberikan himbauan untuk diganti ke gambar yg lebih sopan pak,terimakasih dan selamat bertugas pak…,” tulis akun @indrooo_id.

Pada intinya Semua atribut, logo, Tni, Polri dilarang dipergunakan secara bebas terbatas, jika bener2 anggota tni/polri yang pasang dikendaraannya tetap ada etika..karena pemasangan sembarangan bisa disalahgunakan oknum tertentu,” komentar @distributor_tandonair_semarang, yang pro dengan tindakan sang polisi.

Alasannya apa? Beserta aturannya kenapa dilarang?,” tulis akun @intngdul.

Harusnya gambar2 dengan pesan baik seperti ini di apresiasi, karena gambar tersebut merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap polri, toh gambar dan pesannya tidak melecehkan polri,” ujar akun @flyinkomodo_.

More From: Aneh Unik