Terkena Kanker hingga Tubuhnya Kurus, Atlet Pelatnas Asian Games asal Bali ini Akhirnya Meninggal Dunia


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Beberapa waktu terakhir ini media tengah diramaikan dengan pembahasan seputar para atlet Indonesia. Hal ini kian mencuat ketika satu per satu atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional tak mendapat perhatian dari pemerintah.

Terlepas dari itu, ada hal yang lebih miris untuk didengar terkait kehidupan atlet. Adalah Valentinus Nahak, atlet tinju asal Bali yang harus berjuang melawan kanker kelenjar getah bening di tengah menjalani Pelatnas untuk menghadapi Asian Games 2018 yang tinggal hitungan belasan hari lagi akan dimulai.

Dan rupanya takdir berkata lain, Valentinus menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (2/8/2018) malam setelah dirawat di RSUP Sanglah, Denpasar selama enam hari.

Dilansir TribunnewsBogor.com, kondisi Valentinus mulai menurun pada pertengahan Mei 2018. Karena hal itu, ia pun terpaksa dipulangkan ke Bali saat menjalani pelatnas di Manado. Valent tercatat hanya 6 bulan berlatih di sana, dan sejak itu menghabiskan waktunya untuk berobat ke rumah sakit.

Hingga akhirnya kondisi Valent memburuk dan kemudian dilarikan ke RSUP Sanglah. Pada Rabu (1/8/2018), Valent dikabarkan mulai membaik dan langsung dipindahkan ke ruang Angkosa 2 untuk persiapan menjalani kemotrerapi.

Tapi keesokannya, kondisi Valent kembali memburuk bahkan jantungnya sempat melemah dan membuat tim medis memutuskan untuk membatalkan kemoterapi.

Dan secara mengejutkan, Valent telah menghembuskan nafas terakhirnya pada malam harinya.

Sebelum meninggal, Valent sempat mengucapkan kata-kata terakhir kepada kakak iparnya, Rini Mulyani (27).

Valent menuturkan:

“Maaf, Mbak. Aku sudah gak kuat,” sembari meminta keningnya dicium.

More From: Berita Menarik