Gadis 12 Tahun ini Bunuh Diri Setelah Memainkan Ini di WhatsApp


via: grid.id

Palingseru.com – Himbauan untuk tidak mengikuti tantangan yang tersebar melalui WhatsApp kini menyeruak. Pasalnya, tantangan tersebut dilaporkan telah menelan korban.

Tantangan yang dimaksud adalah ‘Momo Suicide Challenge’. Tantangan yang sedang viral di berbagai negara ini mendesak orang-orang untuk melakukan tindakan menyakiti diri sendiri bahkan bunuh diri.

Tantangan ini juga yang diduga menjadi penyebab kematian seorang gadis berusia 12 tahun di Argentina.

Ia ditemukan bunuh diri di kediamannya di Distrik Escobar.

Pihak kepolisian hingga saat ini tengah menyelidiki apakah Momo terkait dengan kasus bunuh diri gadis tersebut.

Lalu, siapa Momo sebenarnya?

Dari foto profil yang digunakan Momo sendiri memperlihatkan gambar seorang wanita menyeramkan dengan mata menonjol dan bibir yang terbuka lebar. Sosok menyeramkan ini merupakan sebuah karya seniman Jepang, Midori Hayashi, melansir Grid.ID.

Jadi sebenarnya tidak ada hubungannya sosok menyeramkan tersebut dengan tantangan maut itu.

Menurut aktivis dari LSM Safernet Brazil, Rodrigo Nejm, Momo kemungkinan bentuk ‘umpan’ yang digunakan para penjahat untuk mencuri data dan memerasa orang di internet.

Ternyata, sebelum Momo, sudah ada tantangan maut lainnya yang lebih dulu viral dan bahkan menelan korban hingga ratusan orang.

Adalah Blue Whale Challenge.

Tantangan ini mengharuskan pesertanya untuk menyelesaikan tantangan dalam waktu 50 hari. Dan pada akhirnya, para peserta diminta untuk bunuh diri. Tercatat, 130 orang remaja di Rusia meregang nyawa akibat tantangan ini.

More From: Berita Menarik