Lahir Saat Terjadi Gempa Lombok Bayi ini diberi Nama Muhammad Gempa!


via: today.line.me

Palingseru.com – Bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa hari lalu telah menjadi saksi bisu atas kelahiran seorang bayi laki-laki dari seorang pengungsi bernama Sri Handayani.

Meski sebelumnya sempat dibuat panik dan takut oleh guncangan yang mencapai 7,0 Skala Richter, tapi akhirnya Sri bisa melahirkan putranya dalam kondisi normal pada Senin, 6 Agustus 2018 sekitar pukul 05.00 WIB, melansir today.line.me.

Bayi itu dilahirkan di posko pengungsian di Kecamatan Bayan, Lombok Utara, dengan ditangani oleh beberapa perawat.

Karena lahir di saat gempa, bayi itu kemudian diberi nama yang berhubungan dengan insiden tersebut. Yakni Muhammad Gempa Rizki.

Hingga saat ini, Sri dan putranya Muhammad Gempa masih berada dalam perawatan tim relawan bencana di posko pengungsi setempat.

via: today.line.me

Kabar kelahiran Muhammad Gempa ini pun telah menjadi viral di media sosial setelah diposting akun resmi Palang Merah Indonesia (PMI).

“Di balik musibah yang melanda #lombok ternyata ada berkah yg tak terkira bagi Ibu Sri Handayani (38). Beliau melahirkan bayi yg sehat dan menggemaskan di posko Kecamatan Bayan, Lombok Utara pukul 5 pagi tadi (6/8/2018). Bayinya diberi nama Muhammad Gempa Rizki. Semoga sehat selalu.”

More From: Berita Menarik