Pelajar Ini Gunakan Sepatu Yang Tak Layak Lagi, Apa Yang Langsung Dilakukan Oleh Polisi Ini Selanjutnya Bikin Salut!


via: netizen.media

Palingseru.com – Kisah para pelajar yang memakai perlengkapan sekolah seadanya memang menjadi prihatin tersendiri. Umumnya, hal ini dialami para pelajar di pelosok desa. Seperti pelajar SMP Negeri 3 Kuala Mandor B, Desa Sungai Enau, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) ini contohnya.

Juharani, itulah nama pelajar tersebut. Ia diketahui berasal dari keluarga dengan ekonomi pas-pasan. Ayahnya, bekerja sebagai buruh bangunan. Sementara ibunya hanya menjadi ibu rumah tangga, melansir netizen.media.

Dengan kondisi keuangan keluarga yang tidak membaik seperti itu, Juharani tidak bisa membeli sepatu baru.

Alhasil, ia pun harus memakai sepatu sekolah yang kondisinya sudah tidak layak pakai.

Tapi baru-baru ini ia mendapat hadiah tak terduga dari seseorang yang baru saja dikenalinya. Seseorang yang dimaksud adalah Bripka Tomy Indirwan.

Anggota Dit Resnarkoba Polda Kalbar ini telah menghadiahinya sepasang sepatu baru.

Pemberian sepatu baru pada Juharani ini bermula saat Bripka Tomy mendatangi sekolah Juharani yang juga tempat istrinya mengajar.

Saat itu, Bripka Tomy secara tidak sengaja melihat Juharani. Dia melihat pelajar tersebut mengenakan sepatu robek dan tak mengenakan kaos kaki.

“Saya tanya ke istri, itu siapa. Istri Saya bilang, namanya Juharani. Anaknya pintar, dari kelas VII sampai VIII selalu rangking satu,” ceritanya.

Penjelasan istrinya itu membuat Bripka Tomy merasa kagum hingga muncul niatan untuk memberinya hadiah.

“Saat istirahat, saya ajak Juharani ngobrol. Dia orangnya sopan, ramah, dan disenangi sama teman-temannya,” lanjutnya.

Tommy pun pergi membeli sepasang sepatu dan kaos kaki di Kota Pontianak, dan lalu membawanya ke Kuala Mandor B, yang jaraknya hampir puluhan kilometer.

“Juharani bilang terima kasih Pak Polisi. Teman-temannya yang lain lalu panggil Saya Pak Polisi sepatu,” ungkap Tomy sembari tersenyum.

Isni Awalia, istri Tomy sekaligus guru Juharani mengaku bangga atas apa yang dilakukan suaminya kepada salah seorang peserta didiknya.

“Anak-anak didik Saya sangat senang dengan kehadiran Bripka Tomy Indirwan dan mereka ingin beliau sering-sering datang ke sini untuk memberikan penyuluhan ataupun imbauan Kamtibmas,” ujar Isni.

via: netizen.media/Bripka Tomy Indirwan,bersama istrinya Isni Amalia, serta Juharani dan pelajar SMP Negeri 3 Kuala Mandor

More From: Berita Menarik