Gara Gara Keseringan Main Gadget Bocah ini Derita Kanker Darah Stadium 4


via: nakita.grid.id

Palingseru.com – Seorang Ibu kembali membagikan pengalaman mengerikan tentang dampak bahaya anak yang telah kecanduan gadget.

Di era modern saat ini memang tidak menyulitkan siapa saja untuk memiliki handphone.

Ya, termasuk anak-anak sekali pun.

Bahkan, anak-anak justru lebih piawai dan lebih tahu memainkan gadget dibandingkan para orangtua.

Tapi sayangnya, handphone menyimpan sejumlah hal mengerikan bagi anak-anak di bawah umur.

Diantaranya, membuat tumbuh kembang lambat, mengganggu pertumbuhan otak anak, obesitas, kurang tidur, kelainan mental dan lain sebagainya.

Dan hal itu belum termasuk dampak bahaya yang lebih mengerikan.

Seperti yang dialami oleh seorang anak balita di Yogyakarta.

Melalui postingan yang dibagikan keluarga melalui akun Facebook Retno Sesysa Sekarsary Pumpido, balita usia 3 tahun bernama Zein Raffael ini mendadak divonis kanker darah.

Yang lebih mengejutkannya, kanker tersebut sudah memasuki stadium 4.

Sebelum divonis kanker, Zein yang dikenal sebagai sosok periang ini awalnya hanya mengalami sariawan, demam dan mata bengkak.

Orangtua mengira kalau kondisi itu hanya sakit biasa.

Namun kian hari, sakit itu tak kunjung sembuh hingga membuat khawatir orangtua Zein. Akhirnya, orangtuanya pun memutuskan untuk memeriksakannya ke klinik.

Klinik itu langsung angkat tangan dan menyarankan mereka membawanya ke rumah sakit yang lebih besar, tanpa memberi tahu diagnosa pasti.

Sesampainya di rumah sakit utama, lagi-lagi mereka disarankan untuk membawa Zein ke rumah sakit lain. Hingga akhirnya Zein dirawat di RS Sardjito di Jogja, setelah 3 hari sebelumnya dirawat di RS Panti Rapih, melansir nakita.grid.id.

Di rumah sakit keempat ini lah keluarga dibuat syok, bahwa Zein sebenarnya menderita kanker darah stadium 4.

Berbagai macam pengobatan langsung dilakukan, mulai dari kemoterapi hingga pengambilan sumsum tulang belakang yang menelan biaya tak sedikit.

Keluarga dibuat bertanya-tanya tentang penyebab penyakit yang diderita Zein.

Pihak rumah sakit kemudian menjelaskan ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kanker darah pada balita. Salah satunya terpapar radiasi gadget dan wifi yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari orang jaman sekarang.

Saat mendengar penjelasan itu, orangtua Zein mengiyakan jika Zein selama ini sangat sering bermain gadget, menonton Youtube yang otomatis terhubung pada wifi di rumah.

Mereka seakan menutup mata terkait soal kebiasaan buruk anaknya, karena hanya ingin melihat anaknya diam.

Tapi sayangnya, keputusan itu malah menjadi petaka. Retno, selaku paman Zein pun tak lupa memberi saran kepada warganet yang membaca kisahnya untuk tidak membiarkan anak terlalu intens bermain gadget.

Dia juga meminta doa dari warganet untuk kesembuhan keponakannya yang masih terbaring di rumah sakit saat ini.

Bagaimana tanggapanmu?

More From: Berita Menarik