Ini Nih 5 Aliran Aneh yang Pernah Ada di Dunia, Dari Kerajaan Ubur Ubur Hingga Gerbang Surga


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Agama adalah segalanya bagi kehidupan. Karena agama dapat mengarahkan manusia pada kebaikan dan kebenaran yang dapat menguntungkan diri sendiri ataupun orang lain.

Selain itu, agama juga berfungsi sebagai identitas seseorang. Tapi mirisnya, beberapa tahun belakangan ini banyak muncul agama baru dengan aliran sesat yang memiliki ajaran paling aneh dan tidak masuk akal.

Dari sekian banyaknya, ada lima diantaranya yang paling menggemparkan dunia. Dan salah satunya termasuk dari Indonesia. Langsung saja, inilah 5 aliran paling teraneh di dunia, melansir intisari.grid.id.

1.Kerjaan Ubur-ubur
via: intisari.grid.id

Ini adalah aliran aneh terbaru yang berhasil menghebohkan Indonesia. Dengan diketuai seorang wanita bernama Aisyah Tusalamah dan suaminya, aliran di Banten ini dinamai kerajaan ubur-ubur.

Dalam setiap prakteknya, mereka melakukannya di Kamis malam atau malam Jumat.

Sekte ini telah diselidiki pihak kepolisian maupun Majelis Ulama Indonesia.

2.Narcosatanists
via: intisari.grid.id

Bergeser ke luar negeri, tepatnya di Meksiko. Di sini, ada kelompok yang menganut aliran sesat. Anggotanya yang merupakan para penyelundup obat-obat terlarang ini melakukan ritual dengan mengorbankan manusia untuk melindungi mereka dari polisi dan membuat tubuhnya antipeluru.

Sebelum mengorbankan manusia, mereka lebih dulu menggunakan hewan sebagai pengorbanan. Hingga akhirnya, praktik sesat ini terendus oleh pihak kepolisian setelah mereka menculik dan membunuh seorang mahasiswa Amerika yang berada di Meksiko pada Spring Break.

Saat polisi menggeledah markas mereka yang bertempat di peternakan Narcosatan, hasilnya sangat mencengangkan.

Sejumlah mayat yang dimutilasi berserakan serta wajan yang berisi kucing mati dan otak manusia.

3.Keluarga Manson
via: intisari.grid.id

Tak kalah mengerikan, sekte yang terdiri dari anggota keluarga Charles Manson ini juga melibatkan manusia dalam praktiknya.

Mereka membunuh orang-orang kulit putih secara brutal dengan harapan pembunuhan akan disalahkan pada orang-orang kulit hitam. Lebih tepatnya, pembunuhan ini bertujuan untuk menghasut perang ras antara orang kulit putih dan orang kulit hitam.

4.Pemuja John Frum
via: intisari.grid.id

Aliran ini diyakini oleh penduduk Pulau Tanna Pasifik Selatan. Kala itu, penduduk ini masih primitif dan terbelakang. Hingga suatu ketika, para tentara masuk ke pulau tersebut untuk menerima muatan barang dari pesawat yang diterjunkan.

Saat itulah para penduduk di pulau tersebut mulai membuat kultus pemuja kargo, di mana mereka meniru praktik tentara, dengan keyakinan akan mendapatkan kargo.

5.Gerbang Surga
via: intisari.grid.id

Aliran sesat ini dibentuk pada tahun 1997, ketika Komet Hale-bopp melintas dekat matahari. Penganut aliran ini meyakini jiwa mereka akan mencapai pesawat asing yang mengikuti komet tersebut.

Dalam prakteknya, mereka harus membunuh diri dengan menaruh kantong plastik di kepala mereka hingga mereka lemas.

Cara itu diyakini akan membuat jiwa mereka sampai ke pesawat itu.

More From: Berita Menarik