Dulunya Terkenal, Gini Nih 5 Fakta Kondisi Mak Nyak Si Doel, Menyedihkan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Ketenaran dan popularitas tidak menjamin keutuhan karier seseorang di dunia hiburan. Terbukti, banyak artis yang tersingkir dari dunia hiburan. Kehidupannya bahkan sudah luput dari sototan media dan publik.

Itu pula yang terjadi pada artis senior Aminah Cendrakasih atau yang lebih kita kenal sebagai ‘Mak Nyak’.

Mak Nyak sempat meraih ketenaran dan kepopularitasan di dunia hiburan. Tepatnya ketika ia tergabung dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Namun kehidupannya kini sangatlah memprihatinkan. Ia menghabiskan sepanjang waktu dengan baring karena jatuh sakit. Adapun fakta kondisi terkini dari Mak Nyak, berikut informasinya, melansir TribunSumsel.com.

1.Terbaring bertahun-tahun karena sakit

Semenjak jatuh sakit, Mak Nyak jadi lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berbaring di tempat tidur. Ia tak lagi bisa melakukan berbagai aktivitas yang pernah dilakukan sebelumnya.

2.30 tahun tinggal di daerah rawan banjir

Selama ini, Mak Nyak ternyata tinggal di pinggiran Jakarta, tepatnya di Pinang Griya Permai, Pinang, Ciledug, Tangerang, Banten.

Lokasi rumahnya yang berada di samping tanggul kali Angke itu diketahui wilayah yang kerap kali terkena banjir bila musim hujan tiba.

3.Rumah tak terawat

Rumah Mak Nyak lantai berwarna ungu dan kuning terlihat tidak tertawat. Beberapa bagian rumahnya bahkan mengalami kerusakan.

4.Kondisi keuangan

Keuangan Mak Nyak saat ini bisa dibilang sangat melemah. Sementara biaya perawatannya sendiri kian hari kian mahal dan bertambah.

“Kan aku banyak pengeluaran buat obat buat badan aku kalau gak kan nanti pada korengan ntar aku kan kudu beli sabun khusus segala macem aku udah 5 tahun segini aja,” tutur Mak Nyak.

5.Ingin beli tanah dan bangun mushala

Pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini memiliki cita-cita mulia, yakni ingin membangun mushala.

“Aku kan kalau punya uang tuh pengen bikin Musala dari dulu,” ujar Mak Nyak yang berbaring di tempat tidur.

Tapi sayangnya, cita-citanya itu belum dapat terwujud. Namun ia mengaku ingin mengumpulkan uang terlebih dahulu untuk membeli tanah.

“Ntar deh duitnya kita kumpulin dulu beli tanah buat bikin Musala,” ujarnya. “Tapi belum itu cita-cita rejeki Allah yang kasih.”

More From: Seleb