Hasil Indonesia Melawan Singapura Piala AFF 2012


Hasil pertandingan piala AFF 2012Hasil pertandingan Indonesia melawan Singapura putaran kedua grup B Piala AFF 2012 cukup memuaskan Indonesia berhasil menang melawan Singapura dengan sekor tpis yakni 1-0 hasil ini membuat timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak berikutnya pada piala AFF 2012.

Timnas Indonesia melakoni laga kedua Grup B Piala AFF 2012 dengan menghadapi Singapura di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (28/11/2012) sore WIB.

Di pertandingan perdana, Indonesia ditahan imbang Laos 2-2. Sementara, Singapura menggasak Malaysia tiga gol tanpa balas.

Perombakan pemain besar-besaran dilakukan pelatih Timnas Nil Maizar di pertandingan ini. Di lini depan, Timnas Garuda mengandalkan duet Irfan bachdim dan Rachmat Syamsuddini.

Di lini tengah, posisi Andik Vermansyah digantikan Elie Aiboy. Adapun, posisi Tony Cusell digantikan Verdy Mofu. Di lini belakang, Hamdhi Ramdhan yang mengalami cedera digantikan Fachruddin Wahyudi.

Sementara, Singapura menggunakan formasi yang sama ketika mengalahkan Malaysia di pertandingan pertama. Mohammad Sharril dan Shi Jiayi tetap menjadi andalan di lini depan.

Pertandingan pertama diwarnai oleh hukjan lebat. Hal itu membuat para pemain dari kedua tim tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Indonesia lebih dominan di awal-awal pertandingan. Tusukan Elei Aiboy dan Okto Maniani dari sisi sayap menjadi andalan Garuda membongkar pertahanan Singapura.

Lima menit babak pertama bergulir, Indonesia langsung memperoleh peluang melalui Taufiq. Sayang, tembakan kerasnya masih melebar di sisi kanan pertahanan Singapura.

Menit ke-14, Singapura ganti mengancam gawang Indonesia. Namun, tembakan Haris Harun dari luar kotak penalti juga masih melebar.

Peluang terbaik Indonesia di pertandingan ini hadir di menit ke-22. Tembakannya dari sisi kiri pertahanan Singapura melalui serangan balik masih mampu ditepis kipet Mohamad Izwan.

Indonesia kembali memperoleh peluang di menit ke-43. Tembakan jarak jauh Novan Setya kembali mampu diselamatkan dengan sempurna oleh Izwan. Babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Indonesia mencoba meningkatkan intensitas serangannya. Pelatih Nil Maizar menginstruksikan kedua bek sayap, Novan dan Maitimo, untuk naik membantu serangan.

Untuk menambah daya dobrak timnya, Nil Maizar juga memasukkan Andik Vermansyah menggantikan Elie Aiboy.

Masuknya Andik membawa penyegaran bagi penyerangan timnas. Tusukan Timnas dari sisi sayap menjadi lebih tajam.

Pergerakan lincah Andik kerap kali menyulitkan pertahanan Singapura. Buntutnya, Singapura harus bermain dengan sepuluh pemain di menit ke-65. Muhammad Irwan mendapat kartu kuning kedua setelah mengganjar keras Andik.

Bambang Pamungkas memiliki peluang emas mencetak angka bagi Timnas di menit ke-68. Sayang, Bepe kalah cepat dalam perebutan bola dengan penjaga gawang Singapura.

Indonesia kembali memiliki peluang mencetak angka di menit ke-71. Tembakan jarak jauh Andik masih mampu diselamatkan Izwan.

Terus menyerang, gol yang ditunggu Indonesia akhirnya lahir empat menit sebelum laga usai. Tendangan Andik dari jarak sekitar 20 meter meluncur mulus ke pojok kanan gawang Singapura.

Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini. Berbekal kemenangan ini, Indonesia sementara memuncaki Grup B dengan raihan empat angka. (inilah.com)

baca juga: Hasil Indonesia Melawan Laos Piala AFF 2012

Jadwal Lengkap Piala AFF 2012

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik