Hati Hati Jangan Pernah Konsumsi 6 Makanan ini Saat Sarapan. Ini Bahayanya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sarapan memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh tentu bukan jadi rahasia umum lagi. Oleh karenanya, kegiatan yang satu ini sangat disarankan setiap sebelum memulai aktivitas. Tapi tahukah kamu bahwa tidak semua makanan baik dikonsumsi saat pagi hari?

Ya, ada beberapa makanan atau buah-buahan yang jika dimakan di pagi hari justru akan memberikan efek buruk bagi tubuh. Diantaranya bahkan ada yang dapat membahayakan jantung.

Nah langsung saja, berikut ini daftar 6 makanan yang tak boleh dihidangkan saat sarapan, dilansir dari TribunnewsBogor.com.

1.Donat dan muffin

Jangan pernah sesekali menghidangkan kedua makanan dalam menu utama untuk sarapan. Sebab, kandungan gula dan lemak yang terkandung dalam makanan ini sangat tinggi sehingga dapat meningkat gula dan mempengaruhi kadar kolesterol.

Selain itu, menyantap donat dan muffin juga hanya akan sia-sia karena kamu akan cepat merasa lapar kembali akibat kandungan gulanya yang tinggi.

2.Sosis dan nugget

Sosis dan nugget memang sangat menggiurkan, apalagi bila disajikan dalam nasi goreng. Tapi faktanya, daging olahan ini cukup berbahaya bagi tubuh, dapat meningkatkan resiko penyakit jantung serta obesitas bila dikonsumsi saat sarapan.

3.Pisang

Hal ini mungkin akan membuat kamu terkejut, karena pisang merupakan buahan yang sangat baik bagi tubuh. Ya, hal itu memang benar, tapi kamu tidak disarankan untuk menyantapnya di pagi hari.

Ini karena akan meningkatkan jumlah magnesium dalam darah yang dapat membahayakan jantung.

4.Tomat

Kandungan asam pectin dan tannic pada tomat dapat meningkatkan masalah lambung. Sementara di pagi hari perut dalam keadaan kosong. Untuk itu, hindari mengkonsumsi tomat di pagi hari.

5.Kubis

Tak kalah bahayanya dari tomat, mengkonsumsi kubis di pagi hari dapat menyebabkan iritasi pada lambung.

6.Timun dan sayuran mentah

Mengkonsumsi timun dan sayuran mentah di pagi hari tidak disarankan dan hanya akan menjadi sia-sia. Karena kandungan tinggi asam amino pada sayuran mentah dapat menyebabkan mulas, sakit perut, dan kembung.

More From: Sehat