Enak Nih! Ini 4 Manfaat Makan Ceker Ayam Untuk Tubuh Kamu, Bisa Bikin Awet Muda!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sama seperti buah kelapa, ayam juga bisa dimanfaatkan semuanya. Termasuk organ dalamnya seperti usus, hati ampela serta bagian kaki alias ceker. Ya, jika di luar negeri bagian-bagian tersebut dibuang, masyarakat Indonesia justru mengambilnya dan mengolah jadi masakan enak.

Bahkan ceker ayam kini sudah masuk ke dalam daftar jajanan kuliner di Indonesia. Dan beruntunglah kamu yang suka mengkonsumsi ceker ayam karena ceker ayam ternyata menyimpan  manfaat baik bagi tubuh.

Dilansir TribunnewsBogor.com, inilah manfaat yang akan kamu dapatkan jika memakan ceker ayam. Nggak menyangka banget!

1.Terlihat awet muda

Inilah keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan jika memakan ceker ayam. Ya, karena kamu tak perlu melakukan perawatan rutin yang menelan biaya mahal. Kamu hanya cukup memakan ceker ayam. Ini karena cakar ayam mengandung banyak sekali kolagen.

Kolagen sendiri merupakan zat yang sangat penting dalam peremajaan kulit. Sementara kolagen di tubuh kita jumlahnya terbatas. Sehingga dengan mengkonsumsi cakar ayam akan menambah jumlah kolagen dalam tubuh.

Kolagen membantu regenerasi sel-sel kulit dan mengembalikan elastisitas kulit.

2.Menurunkan tekanan darah

Selain bermanfaat untuk peremajaan kulit, kolagen pada cakar ayam juga baik untuk membantu menurunkan tekanan darah. Kolagen akan menurunkan produksi plasma darah sehingga tekanan darah menjadi stabil.

3.Meningkatkan kekebalan tubuh

Mengkonsumsi cakar ayam dapat membuat daya tubuh kamu menjadi lebih baik. Ini karena cakar ayam mengandung beberapa zat seperti magnesium, fosfor, dan zinc yang dimana berguna untuk melawan berbagai ‘benih’ penyakit.

4.Membantu mencegah dan mengurangi risiko peradangan sendi

Kandungan protein dan kalsium dari cakar ayam dapat membantu sendi lebih jauh dari risiko peradangan maupun nyeri. Bukan hanya itu, kandungan kalsiumnya juga bisa membantu tulang menjadi lebih kuat dan tidak mudah rapuh.

More From: Sehat