Kembali Jadi Heboh, Bocah yang Baru Lulus SD ini Ngebet Nikahi Gadis SMA. Maharnya Rp 56 Juta


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Lagi-lagi, pernikahan anak bawah umur terjadi di Tanah Air. Dan seperti yang pernah terjadi sebelum-sebelumnya, peristiwa ini juga datang dari wilayah Sulawesi. Tepatnya di Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Ya, pernikahan pasangan di bawah umur ini kian menambah daftar panjang pernikahan di bawah umur yang terjadi di Sulawesi.

Namun yang membuat publik terheran-heran ialah mahar atau mas kawin yang diberikan oleh mempelai laki-laki yang nilainya mencapai Rp 56,5 juta.

Padahal mempelai laki-laki sendiri, yakni Rs (13) diketahui baru lulus SD. Sementara istrinya, Ma (17) tercatat sebagai siswa kelas dua di sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK).

Dilansir TribunnewsBogor.com, pernikahan kedua sejoli yang masih belia ini dilaksanakan tanpa sepengetahuan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Uluere Bantaeng.

“Ini tidak terlapor sehingga pernikahannya tidak tercatat di KUA. Kami menduga orangtuanya sudah tau bahwa akan ditolak saat mengajukan pernikahan,” kata Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas PMDPPPA, Syamsuniar Malik.

Syamsuniar pun menyayangkan pernikahan tersebut. Terlebih lagi selama ini pihaknya telah massif untuk sosialisasi.

“Saya sangat prihatin dengan pernikahan tersebut karena selama ini sosialisasi kami lakukan secara massif,” ujarnya.

Sementara itu, SI, ayah dari pengantin pria menuturkan alasan mereka menikahi anaknya adalah untuk menghindari hal yang tak diinginkan sekaligus menjaga nama baik keluarga yang sangat kental dengan budaya siri’ (malu) sebagai suku Makassar.

“Karena anak yang sudah ingin menikah, makanya saya nikahkan. Ini juga cara kami untuk terhindari dari cerita miring tetangga dikemudian hari,” katanya.

Rs dan Ma sebelumnya terikat dalam hubungan asmara sejak satu tahun lalu.

Dan pada Kamis (30/8/2018) malam mereka meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan dengan dihadiri keluarga, kerabat serta teman.

Foto-foto pernikahan mereka pun kini sudah tersebar di berbagai media sosial Facebook serta di akun-akun gosip Instagram, seperti akun gosip Lambe Turah.

via: tribunnews.com

More From: Aneh Unik