Ini Nih 5 Fakta Viralnya Video Hajatan dan Dangdutan di Kuburan. Pasti Kamu Mau Tahukan Kenapa Acara ini Bisa Diadakan di Kuburan?


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Beberapa hari lalu jagat media sosial sempat dihebohkan dan dibuat emosi oleh unggahan video yang menampilkan pesta yang berlangsung di lahan kuburan.

Saat video tersebut menjadi viral, masih banyak fakta yang terbilang simpang-siur dan tidak detail. Salah satunya adalah pesta yang berlangsung. Saat itu disebutkan bahwa itu adalah pesta pernikahan, namun faktanya justru berbeda.

Nah adapaun fakta lengkap mengenai acara yang berlangsung di atas kuburan ini, berikut informasinya dilansir dari BangkaPos.com.

1.Lokasi dan acara yang berlangsung sebenarnya

Acara ini rupanya adalah acara syukuran khitanan. Acara ini dilangsungkan di TPU di Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Minggu, 9 September 2018.

2.Penjelasan dari Grup Musik

Salah satu anggota grup dangdut Bofita Entertainment, Boih, mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya tidak mempermasalahkan lokasi yang disediakan tuan rumah, selama mereka merasa aman dan nyaman.

“Ya kalau kami kan memang karena dipanggil, ya kami main saja, enggak ada masalah sih buat saya, selama kami aman,” ujar Boih.

“Selama bayarannya sudah rapi, enggak ada masalah,” timpalnya.

4.Alasan acara diadakan

Ketidaktersediaan lahan adalah menjadi faktor utama kenapa pihak keluarga penyelenggara acara melangsungkan pesta di kuburan.

Ya, letak rumah mereka sangat berdekatan dengan kuburan, dan tak memiliki halaman luas yang bisa dijadikan tempat pesta.

5.Tanggapan pengamat terkait acara

Meski mengantongi alasan tersebut, sosiolog dari Universitas Gadjah Mada, Sunyoto Usmon menilai bahwa hal seperti itu tetap tidak diperbolehkan.

“Dalam masyarakat kita makam masih dihormati. Sebaiknya dihindari. Kalau dibiarkan justru dianggap benar,” tuturnya.

More From: Berita Menarik