Rumahnya Dikepung Bangunan Milik Tetangga Hingga Gak Punya Jalan Masuk, Seperti ini Curahan Hati Pak Eko


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Beberapa hari belakangan ini media sosial diramaikan oleh postingan seorang pengguna Facebook dengan nama akun Riko Purnomo Purnomo.

Tak ada hal yang berlebih, ia hanya memposting foto huniannya yang hendak dijual.

Namun para netizen dibuat gagal fokus oleh kondisi rumahnya yang tak memiliki akses jalan, karena dikelilingi rumah-rumah.

Seperti dilansir TribunnewsBogor.com,rumah pria yang memiliki nama asli Eko Purnomo ini sudah lama ditinggal, tepatnya sejak tahun 2016.

“Di tahun yang sama, di samping rumah saya juga ada yang beli, dan kedua pemilik rumah itu berbarengan membangun rumahnya,” jelas Eko saat ditemui di rumah kontrakannya di Kampung Ciporea, Kelurahan Pasanggrahan, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Senin (10/9).

Saat itu, Eko mengaku sempat bernegoisasi dengan pemilik tanah yang di depan rumahnya untuk membeli sebagian tanahnya seharga Rp 10 juta, namun pemilik tanah tersebut tidak mau memberikan.

Tapi ia tak menyangka jika rumahnya saat ini telah tertutupi oleh bangunan rumah-rumah tetangganya. Bukan hanya di belakang, di samping kiri atau kanan, namun juga di depan, lokasi yang seharusnya terdapat akses jalan masuk-keluar rumah.

Untuk itu, Eko mengadukan hal ini ke Badan Pertahanan Nasional (BPB) Kota Bandung, dan permintaannya telah direspon.

via: tribunnews.com

Pihak PBN mengeluarkan Surat Berita Acara Pengukuran, dan hasilnya rumah Eko harus diberi akses jalan. Tapi hingga saat ini, Eko masih belum mendapat haknya tersebut.

More From: Berita Menarik