Duduk Sendiri di Pinggir Jalan Sejak Kemarin Sore, Ternyata Pria ini Telah Tewas!


Jito Purwanto saat ditemukan warga. Foto: Dok Lusiyana warga Bergas

Palingseru.com –  Seorang warga Pati, Jito Purwanto (41) ditemukan meninggal dunia dengan posisi duduk di pinggir Jalan Raya Bawen-Semarang. Korban kemudian dievakuasi menuju kamar mayat RS Ken Saras.

Salah seorang saksi mata Poni (60), mengaku dirinya melihat pria tersebut duduk di bawah gapura Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang di sisi utara sejak kemarin petang. Kemudian, pada malam hari saat dirinya menuju Blater, Bandungan hingga pulang, dia masih melihat orang tersebut dengan posisi duduk menunduk yang sama.

“Tadi pagi sekitar pukul 04.30 WIB, saat akan pergi ke Pasar Babadan masih melihat posisi sama duduk,” katanya saat ditemui wartawan di sekitar lokasi, Rabu (19/9/2018).

“Kurang lebih pukul 06.00 WIB, balik dari pasar melihat orang tersebut masih berada di situ. Saya terus bilang anak,” kata dia.

Poni yang juga pemilik warung di Jalan Soekarno-Hatta tersebut menambahkan, kebetulan ada orang magang dari RS Ken Saras yang akan memesan makan.

“Saya terus bilang coba di cek ke sana,” ujar Poni.

Kepala Bidang Humas RS Ken Saras Elsih Lestanti mengatakan, korban dibawa ke rumah sakit pada pukul 06.30 WIB, sudah dalam kondisi meninggal.

“Korban ditemukan dalam posisi duduk dan dibawa ke sini sudah meninggal, keadaannya sudah kaku,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Diwawancara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bergas Ipda Sudaryo mengatakan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban yang warga Jalan Nakula V no 13, Sukoharjo RT 02/RW 10 Pati, Kabupaten Pati ini juga membawa sepeda motor Yamaha Mio K 2327 DA, dua HP dan uang tunai Rp8,6 juta.

“Barang-barang seperti sepeda motor, HP dan dompet berisi uang, kami amankan di Polsek. Keluarga sudah kami hubungi dan mau ke sini, jenazah korban berada di kamar mayat RS Ken Saras,” katanya.

Sumber: Detik.com

More From: Berita Menarik