Sulit Dipercaya Tapi Terjadi! Pria Asal Indonesia ini Hanyut di Laut Selama 48 Hari dan Sampai ke Jepang! Sempat Jadi Makanan Ikan dan Ketemu Ikan Raksasa Misterius!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Rasa bahagia dan syukur kini terus dipanjatkan oleh Aldi Novel Adilang (19) dan juga keluarganya atas keselamatannya usai hanyut terbawa arus pada 14 Juli 2018.

Seperti dilansir TribunBanjarmasin.com, Aldi hanyut terbawa arus akibat gesekan tali pada bantalan rakit temannya. Tali rakit belum sempat terikat pada ponton hingga menyebabkan rakit Aldi menjauh karena arus yang deras. Saat itu, Aldi hendak menjalankan profesinya sebagai penjaga lampu di rompong (rumah rakit di lautan) yang berada di perairan Ternate.

Tercatat, selama 1 bulan 18 hari (48 hari) Aldi menghilang dan hidup di atas rakit mini tersebut.

Berbagai kejadian mengerikan pun dialami Aldi sepanjang tinggal di atas lautan lepas. Mulai dari kehabisan bahan bakar dan makanan, dikelilingi ikan hiu selama seharian hingga bertemu ikan raksasa yang hanya tampak sisi kanannya.

“Saya hanya bisa berdoa dan ikan hiu itu pergi,” kenang Aldi.

Sebelumnya, di rakit Aldi terdapat generator, tabung gas, lampu, radio, HT, tenaga surya, antenna, baju, beras, rempah-rempah, peralatan dapur, dan Alkitab.

Namun semua bekal tersebut tak cukup, sehingga Aldi pun memanfaatkan alam sekitar. Untuk makan, Aldi memancing ikan dengan alat seadanya, sementara bahan bakar untuk memasak ia gunakan papan di atas rakit.

Aldi juga menceritakan selalu menghemat air minum, sehari hanya tiga teguk. Meski telah berupaya hemat, namun nyatanya pasokan air minum tidak cukup. Sehingga ia terpaksa minum air dari pakaian yang dicelupkan di air laut.

Tapi segala momen pahit itu telah berakhir sudah. Tepatnya ketika ia diselamatkan oleh kapal berbendera Panama, M.V. Arpeggio, pada Jumat (31/8/2018).

Selanjutnya, pada Kamis (6/9/2018), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Osaka menjemput Aldi di Tokoyama, Yamaguchi, Jepang.

More From: Berita Menarik