Cerita dari Gempa Palu, 2 Warga ini Ceritakan Ngerinya saat Lihat Tanah Bergeser saat Gempa: Istri tak bisa diselamatkan Benda Beterbangan!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Satu per satu cerita dan kesaksian dari para korban selamat terungkap ke ruang publik. Diantaranya kesaksian dari Nuriadi (45).

Ia menceritakan bahwa saat gempa 7,7 SR mengguncang Kota Palu, ia tengah berada di dalam masjid, menunaikan ibadah Salat Magrib.

“Saat saya mendengar gemuruh. Saya langsung berlari keluar dari Masjid dan tanah sudah terbelah,” ujarnya.

Di saat bersamaan, ia diperlihatkan pemandangan menakutkan dari tanah yang terbelah dan mengeluarkan air bercampur lumpur.

Nuriadi merasa bersyukur karena bisa menyelamatkan diri dari bencana dahsyat tersebut. Tapi di sisi lain ia merasa sedih, karena tak bisa menyelamatkan istrinya yang berada di rumah.

“Posisi istri saya ada dalam rumah karena sakit sehingga sudah tidak sempat saya selamatkan. Tapi alhamdulilah paginya saya temukan jenazahnya dan sudah dimakamkan,” ucapnya sembari menjatuhkan air mata.

via: tribunnews.com/Nuriadi

Selain Nuriadi, Rosna yang tercatat sebagai warga Perumnas Balaroa, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, juga memberikan kesaksian yang sama.

Dia menceritakan sebelum tsunami menghantam tempat tinggalnya, tanah terbelah dan benda-benda beterbangan.

“Saat itu posisi saya dalam rumah. Saya keluar rumah tanah sudah terbelah semua, semua benda-benda kayak terbang-terbang, tapi alhamdulilah saya selamat berempat dengan anakku,” ungkap Rosna.

Rosna bersama anak-anaknya serta warga yang selamat lainnya sampai saat ini tinggal di tempat pengungsian yang mereka buat sendiri dengan mendirikan tenda seadanya.

Dia pun berharap jika pemerintah segera mengulurkan bantuan ke tempat pengungsian mereka, yang belum tersentuh bantuan sampai saat ini karena tempat pengungsian mereka lain.

“Kami bangun tenda sendiri karena tidak dapat bantuan tenda sampai sekarang. Kita orang juga makan seadanya. Kita beli sendiri kasian dibuat jadi bubur baru dimakan rame-rame dengan keluarga dan tetangga yang masih selamat,” tuturnya. Demikian mengutip TribunJatim.com.

More From: Berita Menarik