Cerita dari Gempa Palu! Sempat Terlempar Sejauh 2 Meter, Wanita ini Lahirkan Bayi Kembar Tiga saat Gempa


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Tidak selalu cerita atau kesaksian yang berbau sedih dan menakutkan, kisah dari korban gempa dan tsunami yang menimpa beberapa wilayah di Sulawesi Tengah juga ada yang menggembirakan. Kisah dari seorang ibu bernama Atina ini, misalnya.

Di tengah dahsyatnya bencana gempa dan tsunami yang menghantam kala itu, ia selamat dan berhasil melahirkan buah hatinya yang kembar tiga saat mengungsi di Kota Makassar.

Atina melahirkan bayi kembar tiganya di RSUD Daya, Kota Makassar pada Senin (1/10/2018) pukul 19.11 WITA dengan proses persalinan sesar. Tiga bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dan dua orang bayi perempuan ini merupakan anak kelima mereka. Ya, Atina sebelumnya sudah mempunyai dua orang bernama Akila (7) dan Abizar (4), melansir TribunnewsBogor.com.

Untuk sampai di Makassar, Atina membutuhkan perjuangan keras. Ia harus mengantri bersamaan dengan warga lain yang ingin terbang ke Makassar, dengan menggunakan pesawat Harcules milik TNI.

“Saya dapat informasi dari warga, bahwa yang mau ke Kota Makassar segera ke bandara agar bisa naik pesawat Hercules,” kata suami Atina, Zaenal Abidin (37).

Dan setibanya di rumah sakit, Atina pun langsung ditangani pihak medis. Ia terpaksa melahirkan dengan cara sesar karena bayi dikandungannya dalam posisi melintang.

Zaenal mengungkapkan bahwa istrinya seharusnya dibawa ke rumah sakit pada tanggal 30 September. Namun nahas, pada tanggal 28 September wilayahnya digoncang gempa dan tsunami.

“Memang 10 hari sebelum gempa saya antar ke tempat praktik. Tanggal 30 katanya itu harus masuk,” katanya.

Ia pun merasa bersyukur istrinya bisa selamat dari bencana dahsyat tersebut, meski sebelumnya sempat terpental sebanyak dua kali saat bertahan dari guncangan gempa bumi.

Atina yang merupakan seorang bidan terpental hingga sejauh dua meter dari tempatnya berpegangan.

Beruntung, sepupunya berhasil meraih tangannya dan bergegas ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

More From: Berita Menarik