Home » Wisata dan Kuliner » 5 Pantai Indah di Barat Jawa

5 Pantai Indah di Barat Jawa

Pantai SantoloDaerah barat pulau Jawa ternyata memiliki beberapa pantai yang cukup indah dan cantik suasa pemandangan pantai yang ada disana dapat mententramkan jiwa sehinga bisa kamu jadikan tujuan berlibur atau wisata pantai. Nah kamu mau tahu pantai apa aja yang ada di barat Jawa simak 5 Pantai Indah di Barat Jawa berikut ini.

1. Pantai Santolo

Pantai ini berada di Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat. Menurut saya, pantai ini paling dekat dengan Bandung. Perjalanan sekitar 4 sampai 5 jam. Biasanya saya berangkat pukul 24.00 WIB dan tiba di sana tepat saat mentari bersinar.

Pantainya masih sangat alami, jadi jangan harap ada banana boat di sini. Pantai Santolo juga memiliki markas Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Jadi, jangan kaget jika tiba-tiba ada roket percobaan jatuh ke laut.

2. Pantai Sayang Heulang

Tidak jauh dari Pantai Santolo, ada Pantai Sayang Heulang. Jika ingin melihat matahari terbit, di sinilah tempat yang tepat. Dibandingkan dengan Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang memiliki ombak yang lebih tinggi. Maka tak heran jika banyak fotografer yang sering menerapkan teknik slow speed di sini. Yang paling saya ingat di sini adalah harga kelapa mudanya yang lebih murah daripada air minum kemasan 600 ml. Nikmat!

3. Pantai Rancabuaya

Masih di Garut, arahkan kendaraan Anda 20 km ke arah timur dari Pantai Sayang Heulang. Maka Anda akan tiba di Pantai Rancabuaya. Berbeda dengan Sayang Heulang yang punya sunrise cantik, pantai yang satu ini memiliki sunset yang menawan.

Saat hari sedang cerah, bintang-bintang pada malam harinya juga tak kalah mengagumkan. Di sini juga banyak saung-saung di pinggir pantai yang pas untuk dijadikan sebagai tempat makan dan beristirahat.

4. Pantai Ciantir

Kita beraling ke Banten. Mungkin memang agak jauh dari Bandung, sekitar 7 jam perjalanan, atau tepatnya di Desa Sawarna, Bayah, Banten. Tapi perjalanan kita akan terbayar oleh kiendahan pantai pasir putih Ciantir. Pasir pantainya sangat luas dan lembut, layaknya tepung terigu. Asyik untuk berlibur bersama keluarga.

5. Pantai Tanjung Layar

Masih di Desa Sawarna, tepatnya sekitar 2 km dari Pantai Ciantir, kita akan menemukan Pantai Tanjung Layar. Uniknya, pantai ini tidak lagi berpasir seperti Pantai Ciantir, tapi penuh dengan batu karang. Ada beberapa karang yang sangat besar sekali di sini. Tingginya mencapai 20 meter lebih. Untuk menikmati pemandangan, Anda bisa duduk-duduk di saung dan warung kopi sambil beristirahat.

Nah itulah beberapa pantai indah yang ada di Barat Pulau Jawa.

baca juga: 10 Pantai Paling Populer di Indonesia

5 Pantai Untuk Para Pria Single Liburan

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Apa Komentar Kamu