Duh! Pejudo Indonesia di Asian Para Games Ini Didiskualifikasi Gara gara gunakan Hijab


via: today.line.me

Palingseru.com – Usai sukses menangani Asian Games 2018, Indonesia kini kembali ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pesta olahraga difabel Asia Tenggara atau Asian Para Games 2018.

Pesta olahraga yang berlangsung selama sepekan ini merupakan kali ketiga diadakan.

Namun sayang, baru tiga hari berlangsung sejak diresmikan pada tanggal 6 Oktober lalu, sebuah kejadian tak mengenakkan terjadi di pesta olahraga ini.

Seperti dilansir today.line.me, atlet judo Indonesia bernama Miftahul Jannah harus menghentikan langkahnya saat hendak bertanding melawan wakil Mongolia, Oyun Gantulga, di JIExpo, Jakarta.

Penyebabnya, Miftah enggan melepas jilbabnya saat bertanding.

Ya, panitia pelaksana pertandingan tak memperkenankan dia turun berlaga jika tidak melepas jilbabnya, dengan alasan keselamatan.

Di tengah keputusan berat antara memilih melepas jilbab atau tidak, Miftah pun akhirnya mengambil keputusan yang tepat dengan menghentikan langkahnya daripada harus menghilangkan jati dirinya sebagai umat muslim.

Meski tidak sempat mengharumkan nama bangsa, tapi keputusan Miftah justru mendapat pujian. Ia bahkan diberikan hadiah umroh oleh Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

“Kita semua haru dan bangga dengan semangat adik kita yang kokoh keyakinannya tidak mau melepas jilbab betapa pun ia ingin membela dan mempersembahkan medali untuk bangsa ini. Adik kita ini dihadapkan pada dua pilihan yang sulit hingga akhirnya memutuskan untuk memenangkan keyakinannya. Kita bangga dan untuk itu kita hadiahkan umroh untuk ananda Miftahul Jannah,” kata Jazuli, dilansir indopos.co.id.

More From: Berita Menarik