4 Orang Ini Gak Sadar Jika Benda Yang Dianggap Tak Berharga Miliknya Ini Ternyata Bisa Bikin Jadi Orang Kaya Mendadak


via: today.line.me

Palingseru.com – Berbagai benda cantik, unik hingga antik memang kerap memenuhi sudut ruang rumah yang sengaja diletakkan pemilik rumah, untuk memperindah rumahnya.

Bahkan barang tak penting yang punya bentuk nyeleneh pun banyak disimpan di dalam rumah.

Seperti orang-orang di bawah ini. Tapi mereka dibuat terkejut tak percaya, jika barang yang mereka pendam bahkan diabaikan ini malah mempunyai nilai mahal hingga miliaran rupiah.

Wah kira-kira barang apa saja? Berikut ini kisah 4 orang paling beruntung di dunia tersebut, melansir dari today.line.me.

Piring keramik
via: today.line.me

Piring keramik yang dimiliki wanita tua dari Rhode Island, Amerika Serikat ini ternyata barang antik yang punyai nilai jual mahal.

Dahulu, tepatnya pada tahun 1970, ia membeli piring keramik itu seharga kurang dari 100 dolar AS. Namun tak disangka, piringnya itu kini punya nilai yang lebih tinggi, yakni 10.000 dolar AS atau setara Rp 152,3 juta.

Itu karena piring antik itu adalah piring Madoura tahun 1955 yang didesain oleh Pablo Ruiz Picasso, yang merupakan seorang seniman terkenal dalam aliran kubisme dan dikenal sebagai pelukis revolusioner pada abad ke-20.

Tas

Tas sederhana yang dimiliki wanita bernama Nancy Carlson ini harganya bahkan lebih mahal dari tas The Hermes Birkin Ginza Tanaka, yang merupakan salah satu dari seri “Birkin” keluaran Hermes yang punya nilai jual USD 1,9 juta.

Ya dalam lelang Sotheby di New York City pada 2017, tas yang ia punya berhasil terjual seharga Rp 27, 4 miliar. Itu terjadi karena di dalam tasnya terdapat artifak sampel berharga dari misi Apollo 11.

Kerang raksasa

Seorang nelayan di Filipina mendadak kaya raya usai kerang raksasa yang ia dapat ketika memancing, ditawari dengan harga fantastis mencapai 100 juta dolar AS atau Rp 152,3 miliar.

Kerang raksasa itu menyimpan mutiara sangat besar yang lebarnya mencapai 30 cm, panjang 67 cm, dan beratnya sekitar 34 kg.

via: today.line.me

Mutiara yang ia punya itu ditaksir sebagai mutiara kerang alami terbesar di dunia.

Lumbung tua

Kisah terakhir yang datang dari pria bernama Roger Baillon ini adalah yang menduduki posisi pertama, dengan nilai jual paling mahal.

Ia pun tak menyangka jika lumbung berusia 100 tahun di pedesaan Prancis yang tak sengaja ia temukan, di dalamnya menyimpan mobil klasik senilai 18 juta dolar AS atau Rp 273,9 miliar.

More From: Aneh Unik