Statusnya di Medsos Meresahkan karena dianggap ‘Nantangin Gempa’ Datang Lagi, Pemuda ini Akhirnya Diciduk Polisi


via: today.line.me

Palingseru.com – Di tengah kesedihan dan ketakutan yang dirasakan warga Situbondo, Jawa Timur, atas guncangan gempa berkuatan 6,4 SR, yang terjadi pada Kamis (11/10/2018) pukul 01.44 WIB, seorang pengguna media sosial Facebook malah menulis status yang meresahkan.

Pemilik akun ASA itu menulis “Ayo Situbondo gempa lagi, yang gempa tadi kurang berasa goyangannya”.

Sontak, statusnya itu memancing amarah warganet, terutama warga Situbondo. Mereka mengecam tulisan ASA, bahkan tak sedikit yang melaporkannya ke Humas Polres Situbondo.

Atas laporan tersebut, petugas langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap pemilik akun ASA tersebut.

Ia kemudian digiring ke Mapolsek Panji untuk memberikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas perbuatannya dalam bentuk video yang diunggah ke akun pribadinya.

Tak hanya itu, pemilik akun ASA juga membuat surat pernyataan dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Iptu Nanang Priyambodo, selaku Kasubag Humas Polres Situbondo pun menghimbau kepada seluruh pengguna media sosial untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial.

“Kami meminta seluruh masyarakat untuk cerdas menggunakan media sosial, dan tidak membuat status yang meresahkan warga dan mengandung fitnah alias hoaks. Apalagi soal bencana. Masyarakat diharapkan tidak menyebarkan informasi hoaks atau mengunggah sesuatu yang tidak bermanfaat dan membuat masyarakat resah,” tuturnya, melansir today.line.me.

More From: Berita Menarik