Di 5 Negara ini Gaji Guru Bikin Bengong! Kelewat Tinggi


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang telah memberikan banyak ilmu, sudah seharusnya para guru mendapat bayaran yang setimpal.

Namun faktanya, guru di Indonesia tidak semuanya mendapatkan hal tersebut.

Terlebih bagi guru yang masih berstatus sebagai honorer.

Per bulannya mereka mendapat gaji tidak lebih dari satu juta.

Hal ini jelas berbeda dengan kelima negara ini, yang di mana sangat menghargai jasa, perjuangan dan pengorbanan para guru.

Untuk memberdayakan para guru, negara ini menggaji gurunya dalam nominal yang fantastis.

Bayaran yang didapat para guru bisa semakin tinggi jika tingkat pendidikannya juga tinggi. Bayangkan, dalam setahun, guru dibayar hingga Rp 1 miliar.

Dilansir Serambinews.com, inilah daftar gaji guru pemula tertinggi di dunia setiap tahun pada setiap tingkatan pendidikan.

1.Guru Sekolah Dasar (setara SD)

Guru sekolah dasar di lima negara, yakni Luksemburg, Jerman, Swiss, Denmark, dan Australia, benar-benar bernasib beruntung. Mereka dibayar oleh negara dengan nominal yang fantastis.

Gaji tertinggi yang mencapai Rp 1 miliar per tahun ditempati oleh Luksemburg. Sedang urutan kelima adalah Australia, dengan gaji Rp 634 juta per tahun.

2.Guru Sekolah Menengah Pertama

Semakin tinggi tingkat pendidikannya, maka semakin tinggi pula bayaran yang didapat oleh para guru. Lagi-lagi, gaji tertinggi ditempati oleh negara Luksemburg dengan gaji Rp 1,2 miliar per tahunnya.

Untuk urutan kelima diduduki negara Spanyol dengan besaran gaji Rp 661 juta per tahun.

3.Guru Sekolah Menengah Atas

Gaji tertinggi untuk negara sekolah menangah atas masih dipegangi negara Luksemburg, dengan nominal fantastis, mencapai Rp 1,2 miliar per tahun.

Kemudian disusuli oleh negara Swiss yang mencapai Rp 1,08 miliar per tahun.

Dan di urutan kelima pun nilainya tak kalah fantastis, yakni Rp 716 juta per tahun yang ditempati oleh negara Norwegia.

More From: Taukah Kamu