Gadis ini Suka Banget Makan Gorengan dan Kini Ia Divonis Terkena Kanker Lidah. Awalnya Cuman Sariawan Kecil Nggak Taunya Jadi Kanker


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sudah bukan rahasia umum kalau asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh berpengaruh besar terhadap kesehatan.

Ya, makanan bisa menjadi pemicu datangnya suatu penyakit.

Makanan yang dimaksud di sini tentu yang tidak sehat, gorengan contohnya.

Di Indonesia, gorengan memang menjadi makanan kegemaran tersendiri. Gorengan seolah tak boleh tertinggal untuk dikonsumsi.

Tapi sayangnya makanan lezat ini menyimpan segudang bahaya yang dapat memicu penyakit mengerikan.

Ledi Diana, gadis asal Desa Penggalangan, Serangbegadai telah merasakan dampak dari kebiasaan buruknya, memakan gorengan.

Gadis 21 tahun ini menderita kanker lidah yang sudah memasuki stadium 3.

Seperti dilansir Warta Kota, Ledi awalnya hanya mengalami sariawan biasa pada tahun 2016. Tapi sariawan tersebut tak kunjung hilang dan justru membesar hingga mengganggu proses makan Ledi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter memvonis Ledi mengalami kanker lidah.

Sejak saat itu, Ledi pun menjalani pengobatan herbal. Itu karena keluarganya tak mampu membiayai pengobatan.

Beruntung, petugas Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan sehingga Ledi kini sudah menjalani pengobatan di rumah sakit.

“Dia ini takut dikemoterapi. Untuk sementara, penyembuhan hanya menggunakan pengobatan herbal lantaran juga kondisi keluarga juga tidak berkecukupan. Ayahnya bekerja sebagai tukang bangunan dan ibunya juga dalam kondisi lumpuh,” kata Nanda Permana petugas ACT, di kediaman Ledi.

Karena kondisi ibu Ledi yang tak memungkinkan, Ledi selama ini dirawat oleh adik dari ibunya, bernama Atik. Selama Ledi sakit, Atik mengaku terus berupaya mengatur pola makan keponakannya tersebut.

“Kalau makan, Ledi disiapkan dengan nasi bubur yang sudah dibulatkan, kemudian langsung ditelan oleh Ledi,” lanjut Nanda.

Hingga kini, Ledi masih terus menjalani perawatan di rumah sakit.

More From: Berita Menarik