Gak Malu Jualan Cilok, Kisah Siswi SMK ini Jadi Viral. Walau Hanya Dapat Rp 30 Ribu Perhari Ia Tetap Bersyukur


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Gengsi dan malu kerap kali menguasai anak muda jaman sekarang.

Ya, anak muda jaman sekarang cenderung lebih pemilih dan gengsian untuk melakukan sesuatu, khususnya dalam hal memulai usaha. Tapi tidak halnya dengan anak muda yang satu ini.

Ia tidak merasa malu apalagi gengsi untuk memulai usaha, dengan berjualan cilok. Ia bahkan menjajakan daganganya di sekolahnya, dengan gerobak yang ditopang dengan sepeda kayuh.

Adalah Ida Ayu Riski Susilowati. Ida merupakan pelajar di SMK Bhakti Karya, Kecamatan Karanganyar, Karanganyar, Jawa Tengah.

Yang lebih menakjubkannya, alasan di balik kegiatan berjualannya.

“Saya melakukannya karena ingin hidup mandiri,” tutur Ida di sekolahnya, SMK Bhakti Karya.

Ida sendiri, seperti dilansir TribunSolo.com, tinggal bersama adiknya di rumahnya yang beralamat di Kebonagung RT 006/ RW 006 Desa Suruh, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar.

Ibunya sedang mencari nafkah di Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan ayahnya sudah meninggal dua tahun lalu.

Di tengah kondisinya yang sudah menjadi anak yatim, Ida seolah tak ingin menambah beban kepada ibunya sehingga ia mencari cara lain untuk membiayai hidupnya dengan cara berjualan cilok, meski hasil yang ia dapat tidak seberapa.

Diketahui, dalam sehari Ida bisa mengumpulkan hasil bersih rata-rata Rp 30.000.

Meski terbilang kecil, namun Ida sangat mensyukurinya. Ia tetap gigih membuat cilok dengan tangannya sendiri, lalu menjajakannya setelah jam istirahat.

Kisahnya pun lantas menjadi viral di media sosial. Banyak yang takjub dan memberikan pujian kepadanya. Tak sedikit juga yang mendoakannya agar menjadi anak yang sukses kelak nanti.

More From: Berita Menarik