Waduh Ngeri Banget, Gara gara Telan Antibiotik, Lidah Wanita Inipun Jadi Hitam


via: kumparan.com

Palingseru.com – Segala sesuatu yang bersifat berlebihan memang tidak baik. Kejadian yang dialami oleh wanita di Missouri, Amerika Serikat ini semakin membuktikan pernyataan tersebut.

Sebelumnya, wanita cantik berparas cantik ini mengalami kecelakaan mobil yang membuat kakinya hancur. Untuk menyembuhkan infeksi luka, ia diwajibkan mengkonsumsi antibiotik. Tapi karena ingin sembuh segera, takaran dan waktu untuk mengkonsumsi antibiotik jadi tak teratur. Ia bahkan bisa mengkonsumsinya secara berlebihan.

Alhasil, efek samping pun mulai dirasakannya. Bagian tubuh yang menerima dampaknya ialah bagian lidahnya yang berubah warna menjadi hitam.

Tidak hanya berubah warna, lidahnya juga muncul seperti bulu-bulu halus.

Di dunia medis, kasus lidah menghitam seperti ini cukup jarang ditemukan, apalagi di negaranya. Tak heran bila dokter ternama di negaranya sampai terkejut melihat lidahnya secara langsung.

“Ketika saya melihat lidahnya, itu adalah kasus klasik, buku teks lidah berbulu hitam,” kata Dr. Yasir Hamad, dokter dan asisten professor Washington University School of Medicane di St.Louis, Missouri, AS, dikutip dari Kumparan.com.

Dokter Yasir menjelaskan, lidah berbulu hitam atau dengan nama medis Lingua Villosa Nigra diakibatkan struktur slinder kecil di permukaan lidah dan memanjang sehingga partikel makanan dan bakteri macet, dan menghasilkan warna.

“Ini tidak terlihat bagus, tetapi tidak menyebabkan bahaya,” tuturnya.

Untuk penyebabnya sendiri beragam, bisa disebabkan karena efek samping dari obat-obatan tertentu, merokok, kebersihan mulut yang buruk, asupan pola makan yang buruk, kemoterapi dan kondisi medis lainnya.

More From: Aneh Unik