Kisah Bocah di Cianjur ini Miris Banget. Dikurung Selama 2 Tahun di Ruang Gelap. Akhirnya Jadi Seperti ini!


via: detik.com

Palingseru.com – Masa kecil adalah masa paling bahagia, di mana hari-hari kita hanya diwarnai seputar permainan. Tapi hal itu sama sekali tak terjamahi oleh bocah berusia 13 tahun berinisial Fa ini. Jangankan untuk menikmati permainan bersama teman-teman, menghirup udara bebas saja ia tidak bisa.

Itu terjadi karena sang ibu mengurungnya di dalam bangunan kosong yang jaraknya 100 meter dari kediamannya, di Kecamatang Warungkondang, Cianjur.

Lebih ironisnya, di bangunan kosong tersebut, Fa tidak diberi tempat tidur yang layak serta penerangan. Ia seolah-olah diperlakukan layaknya tahanan penjara.

via: detik.com

Nurhamid Karnaatmaja (55) selaku pengelola Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Istana KSJ, Cianjur, mengungkapkan perlakuan tidak layak itu terpaksa dilakukan orangtuanya karena Fa dianggap sudah membawa dampak bahaya bagi lingkungan sekitar, di mana ia suka mengamuk dan merusak barang milik tetangganya.

“Dulu sejak Fa bayi hingga usia 10 tahun sering kejang-kejang lebih banyak diurus oleh kakeknya, senakal apapun sang kakek dengan telaten menjaga bocah ini,” terangnya, dikutip dari Detik.com.

Fa sendiri diketahui anak ketiga dari empat bersaudara. Sang ibu yang berstatus orang tua tunggal kewalahan dan akhirnya terpaksa mengurung anak ketiganya di bangunan kosong yang sudah tak terpakai.

“Ibu Fa berusia 40 tahun, anaknya empat dan Fa anak yang ketiga. Setelah kematian sang kakek, ibunya terpaksa mengurung Fa di dalam kamar gelap tanpa penerangan,” lanjut Nurhamid.

Setelah keberadaan Fa diketahui pihak Istana KSJ, Fa akhirnya dibawa ke RS Marzoeki Mahdi Bogor untuk mendapat penanganan medis dan pendampingan psikiater anak.

“Kita akan lebih dulu urus BPJS dan kelengkapan administrasi lainnya, setelah itu akan kita bawa ke RS Marzoeki Mahdi. Fasilitas di RS itu lengkap dan ada psikiater anak, kalau dilihat dari perilakunya anak ini mengalami keterbelakangan mental,” tuturnya.

More From: Berita Menarik