Gini Nih Curhatan Terakhir Pramugari Lion Air Yang Jatuh, Saya Dipaksa Pura-pura Senyum, Padahal Senyum Itu Duka


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Hingga saat ini, proses pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat terus dilakukan.

Sejak kejadian Senin (29/10/2018) hingga Selasa kemarin, tercatat ada 18 kantong jenazah yang tiba di RS Polri.

Salah satu diantara korban diketahui seorang pramugari maskapai penerbangan tersebut.

Dia adalah Alfiani Hidayatul Solikah, 19 tahun.

Almarhumah Alfiani merupakan pramugari yang masih menjalani masa pelatihan. Tepat pada bulan Desember mendatang, ia akan bertambah usia, genap 20 tahun.

Namun takdir tidak ada yang pernah tahu.

Almarhumah bahkan sempat menyampaikan curahan hatinya yang terakhir kali kepada guru bahasa Inggris-nya semasa SMA yang bernama Rindang Wahyu Wijayanti. Percakapan itu terjadi sehari sebelum kecelakaan pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, melansir TribunnewsBogor.com.

Melalui percakapan WhatsApp, almarhumah pun menyampaikan bahwa dirinya tidak tahan dan capek menjalani profesinya. Ia bahkan berkata kalau senyumnya sebenarnya adalah duka.

So tired mom. Now I realize that work is not easy…life is not easy and happy is not easy..sometime behind smile is sadness.

(Sangat melelahkan ibu. Sekarang aku menyadari bekerja bukanlah gampang…hidup tidaklah mudah dan gembira bukan hal yang gampang..terkadang dibalik senyum adalah duka),” tulis almarhumah dalam pesan WhatsApp yang ditujukan kepada Rindang.

Pesan itu kemudian dijawab oleh Rindang, dengan menuliskan: “Yeah..sometimes we are forced to smile (Ya..terkadang kita dipaksa untuk tersenyum).”

Mendapat jawaban itu, almarhumah kembali membalasnya.

“Yes mom..actually I need happiness and freedom..i don’t like pressure (Ya ibu..sebenarnya aku ingin bahagia dan bebas..aku tidak suka tertekan),” ucapnya.

Sebagai orangtua keduanya, Rindang pun terus memotivasi mantan anak didiknya di SMAN I Dolopo itu.

“Saya terus support. Saya motivasi, teman-teman kamu yang lain saja ingin seperti kamu,” kata Rindang.

Percakapan Rindang dengan mendiang Alfiani Hidayatul Solikah yang diunggah ke media sosial ini sontak viral, dan dibanjiri komentar netizen.

More From: Berita Menarik