Pria ini Liat Detik Detik Lion Air Jatuh, Pesawat Mulai Berputar-putar Hingga Menukik Tajam. Suaranya Keras Kayak Petir!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sabudi (30) nelayan asal Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang menjadi orang berikutnya yang menyaksikan detik-detik jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610.

Saat kejadian, Senin (29/10/2018) pagi hari, Sabudi tengah melaut. Namun ia tak menyangka, aktivitas melautnya saat itu akan diwarnai kehebohan dan kepanikan.

Ia bahkan melihat langsung detik-detik pesawat itu terjatuh ke perairan.

“Saya lihat, kapalanya berputar-putar lalu menukik tajam ke laut. Kalau ada yang nyebut ada suara, memang ada suara tapi itu suara saat si pesawatnya jatuh ke laut dan terdengar (seperti) suara ledakan,” ungkap Sabudi, dikutip dari TribunJabar.com.

Meski menjadi saksi mata atas tragedi tersebut, Sabudi mengaku tidak panik apalagi takut. Ia bahkan sempat kembali ke lokasi kejadian.

“Di Pantai Tanjung Pakis sudah banyak orang, katanya ada pesawat jatuh, saya memang lihat dan akhirnya kembali lagi ke lokasi pesawat jatuh bersama polisi,” ucapnya.

Sementara itu, Sumiati (40) yang merupakan pedagang di Pantai Tanjung Pakis mengungkapkan suara ledakan yang terdengar seperti suara petir.

“Kalau mendengar suara ledakan, sih, di sini banyak yang dengar, kayak semacam suara petir karena saat itu memang sedang mendung. Tiba-tiba beberapa jam kemudian banyak polisi datang,” kata Sumiati.

Hal senada juga diungkapkan pedagang lain bernama Dadang (39).

“Suaranya memang keras, kayak petir karena memang saat kejadian mendung. Banyak di sini yang mendengar kejadian tersebut,” katanya.

Usai insiden nahas tersebut, Pantai Tanjung Pakis yang sebelumnya hanya dikunjungi pada hari libur mendadak penuh pada saat hari kejadian.