Tak Lama Setelah Kotak Hitam ditemukan, Tim SAR Banyak Temukan Jenazah dekat Puing Puing Pesawat yang Jatuh


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kerja keras Tim Basarnas, TNI, Polri dan tim penyelam lain yang dilibatkan dalam proses pencarian dan evakuasi akhirnya berbuah manis.

Setelah beberapa hari menyelam di perairan Tanjung Karawang, titik lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, tim pencarian berhasil menemukan perekam data penerbangan atau black box (kotak hitam).

Tidak hanya itu, badan pesawat Lion Air PK-LQP JT 610 juga telah ditemukan.

Badan pesawat tersebut berhasil ditemukan oleh tim penyelam TNI Angkatan Laut (AL), dengan kondisi badan pesawat yang sudah tidak utuh.

Dan mungkin inilah yang menjadi penyebab kenapa badan pesawat lama baru ditemukan, karena bentuknya sudah jadi serpihan-serpihan kecil.

“Posisi puing sudah tidak utuh. Setelah tim kami melakukan penyelaman, keadaannya sudah berserakkan. Tidak ada ukuran puing yang besar,” kata Komandan Satuan Tugas SAR Kolonel Isswarto.

Di saat bersamaan, tim penyelam juga menemukan tubuh para korban.

“Banyak juga jenazah yang ditemukan. Ada yang masih melekat di puing-puing pesawat, ada juga yang menempel di kursi penumpang. Kami terus lakukan evakuasi,” tambah Isswarto.

Hanya saja, proses evakuasi harus terhambat dengan kondisi dasar laut yang berlumpur.

“Sekarang masih dilakukan penyelaman dan dasarnya itu lumpur. Jadi kami sedikit mengalami kesulitan. Kalau tidak segera diangkat, semakin lama akan tertimbun,” kata Isswarto, demikian mengutip TribunWow.com, Jumat (2/11).

More From: Berita Menarik