Liat Proses Evakuasi Lion Air JT-610 di Pantai Karawang, Wanita ini Mendadak Langsung Kesurupan


via: merdeka.com

Palingseru.com – Operasi pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 telah dihentikan pada hari ini, Rabu (7/11/2018).

Seperti diketahui, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Muhammad Syaugi sebelumnya sudah memperpanjang proses evakuasi korban pesawat Lion Air JT 610 hingga 10 hari.

Pihak keluarga pun diminta untuk ikhlas atas kepergian para korban, dan diminta untuk menabur bunga di perairan Tanjung Karawang, seperti yang pernah dilakukan oleh keluarga dari para korban Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Meski proses pencarian telah dihentikan, Vice Commander DVI Mabes Polri Kombes Pol Triawan Marsudi meyakinkan bahwa proses identifikasi di RS Polri akan terus berjalan dengan intensitas yang terjaga.

“Di TKP sana evakuasi berhenti misalnya, di sini identifikasi jalan terus. Pokoknya kalau lebih cepat, lebih baik. Ini jalan terus Lab DNA di Cipinang, terus kemudian dibawa ke sini,” pungkasnya.

Terlepas dari penghentian operasi pencarian, berbagai kisah dan kejadian seputar tragedi ini masih tetap mewarnai media sosial.

Diantaranya video yang dibagikan pemilik akun Facebook Delia Maulida.

Unggahan videonya itu berisikan cuplikan video seorang wanita berjilbab kerasukan saat proses evakuasi berlangsung beberapa hari lalu.

Wanita itu terduduk di bibir pantai sambil menangis terus-terusan. Ia menunjuk laut dan meminta kepada orang-orang yang ada di sana untuk melaksanakan ibadah agar proses pencarian para korban dimudahkan.

“Tolong sampaikan sama orang-orang yang di sini, kalau pengen cepat-cepat yang di sana keambil, sesuai Magrib salat gaib sama baca (surat) Yasin 41 kali, surat jin dan surat Nuh, biar semuanya keluar tuntas,” ucap wanita itu seperti dilansir Merdeka.com.

Dalam penuturannya, wanita itu beberapa kali menyebut dirinya sebagai Nyi Roro Kidul, yang merupakan penguasa pantai laut selatan.

“Atas nama dari Pelabuhan Ratu, Ibu Roro Kidul, saya mohon kiranya sudi semuanya melaksanakan ini, saya mohon. kasihan sama yang di sana, mereka orang tuanya pada nunggu semuanya,” tuturnya.

Video ini sontak menjadi viral dan menuai pro dan kontra dari warganet.

More From: Berita Menarik